Masuk 10 Besar Kota Wisata Terbaik 2020, Dubai Tingkatkan Inovasi 

gomuslim.co.id - Lonely Planet mencantumkan objek wisata mendatang yang penting serta landmark ikonik yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Salah satu kota yang dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia untuk dikunjungi wisatawan pada 2020 adalah Dubai.

Daftar 'Best in Travel 2020' menampilkan UEA di antara 10 kota 'wajib dikunjungi' teratas untuk pengunjung global di tahun mendatang. Kombinasi unik dari tempat-tempat ikonik dan tujuan hiburan, penawaran luar dan budaya, dan "proyek tenda yang mendorong batas" terus memperkuat posisi Dubai sebagai tujuan liburan pilihan pilihan.

CEO Korporasi Dubai untuk Pemasaran Pariwisata dan Perdagangan (DCTCM), Issam Kazim mengatakan terpilihnya Dubai sebagai tujuan wisata 'wajib dikunjungi' oleh Lonely Planet merupakan bukti evolusi dinamis dari proposisi pariwisata. Dengan dukungan salah satu dari penerbit perjalanan terkemuka dunia, pihaknya ingin meningkatkan daya tarik lebih.

“Ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi kota yang paling banyak dikunjungi seperti yang dibayangkan oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri dari UEA dan Penguasa Dubai,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Jumat (25/10/2019).

Pihaknya akan terus membangun relevansi yang lebih besar untuk emirat di antara para pelancong global melalui inisiatif inovatif, berdampak dan strategis pada tahun 2020 dan seterusnya.

VP of Experience of Lonely Planet, Tom Hall mengatakan Dubai terkenal karena dorongannya untuk mencari rekor dunia baru, yang akan memikat pengunjung. Makanannya luar biasa, dan belanjanya berkelas dunia.

“Plus, dalam jangka hingga Expo 2020, Dubai telah memperluas portofolio atraksi, termasuk kincir raksasa Ain Dubai, Museum Al Shindagha dan Pusat Seni Jameel," jelasnya.

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Ini 10 Kota Wisata Terbaik 2020 versi Lonely Planet

 

Lonely Planet telah menguraikan atraksi-atraksi utama yang akan datang, serta landmark ikonik yang menjadi daya tarik. Beberapa diantaranya seperti situs Dubai Expo 2020; Museum of the Future, inkubator unik yang akan mengeksplorasi masa depan sains, teknologi, dan inovasi.

Sebuah konsep yang diwujudkan oleh struktur torus stainless steel yang dihiasi dengan kaligrafi Arab; dan Ain Dubai dengan tinggi lebih dari 250 m di Pulau Bluewaters dan menjanjikan pemandangan pantai indah dan landmark terkenal.

Harta bersejarah kota, museum, dan area warisan juga telah ditampilkan sebagai sorotan utama dalam daftar, termasuk Al Seef, Museum Al Shindagha, Museum Dubai, Souk Dubai tua yang menawan, Masjid Jumeirah, Pusat Seni Jameirah yang baru dibuka, serta permata gastronomi tersembunyi di Old Dubai dengan Frying Pan Adventures.

Objek wisata populer dan tujuan hiburan lainnya adalah Burj Khalifa, The Dubai Mall, Burj Al Arab, dan Madinat Jumeirah, serta kawasan pejalan kaki di tepi pantai Dubai yang ramai seperti La Mer dan Pantai Layang-layang.

Luasnya proposisi tujuan Dubai juga mencakup tujuan ekowisata kota, seperti daerah kantong gunung Hatta yang memamerkan keindahan alam emirat. Pengunjung bisa bereksplorasi di padang pasir yang unik di Al Marmoom, proyek pariwisata terbesar dari jenisnya di kawasan lingkungan gurun dan cagar konservasi gurun tanpa pagar pertama di UEA yang kaya dengan ratusan spesies satwa liar.

Kota ini juga melanjutkan fokusnya pada waktu luang dan hiburan dengan atraksi seperti Dubai Parks and Resorts dan IMG Worlds of Adventure, yang dengan cepat menjadi preferensi utama bagi keluarga. (jms/khaleejtimes)

 

 

Baca juga:

Inisiatif Smart City, Seluruh Taksi Dubai Dilengkapi dengan Kamera Pengawas


Back to Top