Temi Sumarlin Targetkan Peningkatan Pemasaran Produk UMKM Lokal di Ajang JHT 2019

gomuslim.co.id – Gaya hidup halal sudah tidak lagi asing dalam kehidupan. Kata Halal itu sendiri dalam agama Islam merupakan segala sesuatu yang di haruskan dan dianjurkan dalam menikmati suatu produk. Hal itu disampaikan Temi Sumarlin selaku Co-Chairman Jakarta Halal Things 2019 soal Halal lifestyle yang kini sedang difocuskan Scraft media.

Ia mengatakan, pada prinsip dasarnya ia hanya menginginkan sesuatu yang bersifat halal ini dapat di syiarkan diberbagai kalangan. Karena itu, dengan diselenggarakannya pagelaran Jakarta Halal Things nanti, akan ada beberapa industry halal yang harus dikenal oleh beberapa lapisan masyarakat.

“Pointnya adalah kami ingin menyampaikan bahwa Halal itu baik. Selain itu kita hanya ingin menyampaikan tentang berbagai Industri halal. Banyak dikalangan UMKM justru belum bahkan tidak mengetahui tentang sertifikasi halal. Tujuan kami adalah meningkatkan pemasaran produk lokal,” ungkap Temi kepada gomuslim, Kamis (24/10/2019).

 

Baca juga:

Jakarta Halal Thing 2019 Siap Digelar dengan Tema Halal for Everyone

 

Ia membandingkan negara sakura yang kini focus kepada halal tourism. Menurutnya, jepang sangat terbuka di halal industrinya, dilihat dari penyambutan olimpiade 2020. Kata Temi, Jepang meningkatkan produk industri halal dengan melihat dari kacamata Industri terkait wisatawan muslim Dunia yang akan datang.

“Indonesia marketnya kan Muslim, harusnya kita bisa jauh lebih agresif. Target kita didatangi wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah dengan itu, secara tidak langsung kita juga dapat meningkatkan produk lokal asli Indonesia sehingga akan meningkat pula perekonomian para pelaku UMKM,” terangnya.

Karena itu, Ia berharap kepada pemerintah untuk lebih mensosialisasikan terkait sertifikasi halal kepada pelaku UMKM dan lebih mempermudah dalam pengurusan produk halal, agar para pelaku UMKM dapat menerima sertifikasi halal, sehingga semakin meningkatkan penjualan produk lokal yang dimiliki para pelaku UMKM. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Resmi Dibuka, Jakarta Halal Things 2018 Hadirkan Pameran Produk Halal, Konferensi Islam, dan Music Charity


Back to Top