Garang di Lapangan Futsal, Atlet Muslim Thailand Ini Kerap Sujud Syukur Saat Cetak Gol

gomuslim.co.id - Timnas futsal Indonesia sendiri sejatinya tampil cukup impresif di babak final Piala AFF Futsal 2019 yang berlangsung pada Ahad, (27/10/19) malam WIB tersebut, bahkan di babak pertama skuat Garuda sempat hampir mencetak gol.

Namun, sayang pengalaman Thailand yang lebih banyak mentas di final membuat mereka mudah mengatur jalannya laga, bahkan ada satu sosok yang sejatinya menjadi mimpi buruk dan mungkin biang keladi kekalahan Timnas Indonesia.

Adalah Muhammad Osamanmusa, pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi pencetak gol pertama bagi Thailand yang sekaligus pembuka keran-keran gol skuat Gajah Putih di sepanjang laga. Datang dari blind side, pemain dari klub Bangkok BTS Futsal Club ini mampu mengecoh pemain bertahan Indonesia dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Iksan Rahardian.

 

Baca juga:

Viral! Hijab Pemain Bola Wanita Hampir Lepas, Tim Lawan Keliling Menutupi

 

Keganasan Muhammad Osamanmusa bukan terjadi pada gelaran AFF tahun ini, dirinya bahkan ikut membantu Timnas Thailand meraih gelar juara di ajang serupa tiga tahun beruntun pada 2016, 2017, dan 2018.

Diketahui, Muhammad Osamanmusa sendiri tampil sangat memukau di Piala AFF Futsal 2019, satu gol tambahannya ke gawang Indonesia bahkan membuat namanya keluar sebagai top skor Piala AFF Futsal 2019 dengan total 7 gol.

Walau dikenal ganas dan garang saat berada di lapangan, namun pemain yang kerap kali disapa Med ini merupakan seorang muslim yang taat bahkan ia tak lupa melakukan selebrasi sujud syukur ketika sukses mencetak gol.

Selain itu, Muhammad Osamanmusa juga kerap kali memposting kegiatannya saat melakukan ibadah di akun media sosial pribadinya, seperti saat merayakan hari raya Idul Fitri beberapa bulan silam.

Dengan usia yang masih sangat muda, kiprah Muhammad Osamanmusa diprediksi bakal terus melambung bahkan mungkin bisa menjadi sejarah sebagai salah satu pemain muslim Thailand yang paling sukses di Timnas. (hmz/indosport)

 

 

Baca juga:

Sebagai Mualaf, Begini Cara Pesepak Bola Silvio Escobar Rayakan Idul Fitri di Jakarta


Back to Top