Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia pada 2020, Begini Kata Vice President Elzatta

gomuslim.co.id – Pesatnya perkembangan industri fashion muslim di Indonesia saat ini membuat banyak anggapan jika Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Hal tersebut turut diamini oleh Vice President Elzatta Hijab, Tika Mulya. Menurutnya, Indonesia memang secara populasi memiliki jumlah masyarakat muslim yang cukup banyak di seluruh dunia.

“Indonesia itu citizen muslimnya terbanyak di dunia. Culturenya juga muslim banget. Banyak banget desainer yang keren dan sukses. Menurutku ini industri yang terus berkembang. Dan Indonesia udah tepat banget, karena growth nya tinggi banget,” katanya saat ditemui gomuslim, setelah peluncuran ‘Citra Series’ di kawasan Jakarta Selatan.

 

Baca juga:

Kembali Gaet Citra Kirana, Elzatta Hijab Kenalkan Koleksi Citra Series

 

Ia menjelaskan bahkan saat ini banyak anak Indonesia yang bercita-cita menjadi fashion desainer. Namun menurutnya saat ini Elzatta masih fokus untuk kuat di Indonesia, setelah itu baru ke luar negeri.

"Kami ingin jadi brand kebanggan Indonesia. Untuk ekspansi keluar Elzatta selalu punya visi kesitu, bahkan dalam beberapa kegiatan juga pernah dilakukan di luar negeri termasuk fashion show," ucapnya.

Hal yang menjadi tantangan untuk bisa menjadi pusat fashion muslim dunia menurut Tika adalah masih banyak pabrik yang belum fokus untuk membuat pakaian muslim.

"Pabrik masih banyak yang fokus untuk scraft sedangkan pakaian muslim masih dikit. Sementara untuk bisa keluar negeri tentu harus bisa kompetitif dengan menyajikan kualitas yang baik," ujarnya.

Tika mengiyakan jika sumber daya manusia brand fashion muslim memang banyak, namun yang perlu diperhatikan lebih detail adalah bagian hulunya terdahulu. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

MUFFEST 2019 Dukung Indonesia Jadi Kiblat Muslim Fashion Dunia


Back to Top