Kelompok Dialog Pelajar Muslim-Yahudi-Katolik Kanada Perkuat Pemahaman Antar Agama

gomuslim.co.id - Kelompok Dialog Pelajar Katolik-Yahudi-Muslim yang terdiri dari kalangan remaja dan dewasa melakukan pertemuan di Masjid Toronto pekan lalu. Pertemuan tersebut dilakukan untuk saling belajar dan memperkuat hubungan di antara komunitas agama.

“Para pelayan membahas 5 rukun Islam dan bagaimana umat Islam menjalankan iman mereka,” demikian seperti dilansir dari publikasi Iqra.ca, Senin, (04/11/2019).

Pertemuan kelompok dialog secara teratur ini didukung oleh Kantor Urusan Ekumenis dan Antaragama dari Keuskupan Agung Katolik Roma Toronto dan Dewan Imam Kanada. Semua pihak berusaha untuk menumbuhkan saling pengertian dan pemahaman yang lebih dalam tentang agama Islam dan Katolik.

Dialog ini mendukung persatuan dan pertemanan yang memberi kehidupan antara siswa Katolik dan Muslim melalui dialog pemikiran tentang topik-topik yang berkaitan dengan kedua agama. Dialog ini juga menghidupkan keyakinan keduanya melalui kegiatan pelayanan sosial.

 

Baca juga:

Masjid Toronto Jadi Tuan Rumah Open House Perayaan Bulan Sejarah Islam

 

Muslim Kanada

Untuk diketahui, Muslim adalah komunitas agama yang tumbuh paling cepat di Kanada, menurut badan statistik negara itu. Populasi Muslim Kanada tumbuh sebesar 82 persen selama dekade terakhir. Ini meningkat dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011.

Warga beragama Islam mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada. Sekitar 79 persen Muslim Kanada memberikan suara dalam pemilihan federal 2015. Jumlah pemilih Muslim mencapai 88 persen dalam beberapa pemilihan. (jms/iqra/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Usung Toleransi dan Bantu Sesama, Komunitas Muslim Evansville AS Gelar Festival Makanan ke-18


Back to Top