Lembaga Wakaf DT dan DT Berdaya Wujudkan Kampung Wisata Berbasis Peternakan dan Perkebunan

gomuslim.co.id – Lembaga Wakaf Daarut Tauhid (DT) bersama Yayasan Pemberdayaan Umat DT Berdaya berupaya mewujudkan Kampung Wisata di salah satu aset tanah wakaf DT. Lokasinya berada di kampung Cijanggel, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Direktur Program Lembaga Wakaf DT, Riki Taufik yang ditemani Direktur DT Berdaya Dede Mulyawan, serta Oha Hoer, Kepala Sekretariat DT Berdaya melakukan Studi Banding ke PT. Agro Investama di Kecamatan. Malangbong Kab. Garut.

“Lembaga wakaf memiliki tugas untuk memproduktifkan tanah wakaf, sehingga menjadi aset wakaf yang makmur dan bernilai manfaat, salah satunya dengan menjadikan tanah tersebut menjadi kampung wisata,” ujar Riki baru-baru ini.

Ia menyebut, dalam mewujudkan kampung wisata di tanah wakaf tersebut, Lembaga Wakaf DT menggandeng DT Berdaya sebagai pelaksana programnya. Alasannya karena konsep kampung wisata sebagai kampung peternakan dan perkebunan sangat cocok dijalankan oleh DT Berdaya.

 

Baca juga:

Aa Gym: Zakat Harus Bisa Perkuat Keimanan

 

Hal senada juga disampaikan Oha Hoer. Menurutnya, tujuan dalam mewujudkan kampung wisata tersebut sangat baik untuk memakmurkan aset wakaf agar lebih produktif lagi. Hal tersebut sejalan dengan salah satu Program DT Berdaya yaitu Dasa Ternak Mandiri (DTM).

“Rencananya di kampung wisata tersebut akan dibangun peternakan, mulai dari sapi, domba, hingga kelinci. Sehingga terdapat sinkronisasi dengan Program DTM yang digagas DT Berdaya. Selain itu, hal tersebut sebagai bentuk sinergitas antar lembaga di Daarut Tauhiid,” tutur Oha Hoer. (jms/dt/foto:ilustrasi)

 

Baca juga:

Berdayakan Umat, DT Peduli Gelar Pelatihan Menjahit untuk Mustahik


Back to Top