Masya Allah, Musisi Ini Dukung Pemerintah Jadikan Bali sebagai Destinasi Wisata Halal

gomuslim.co.id – Rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama dan wakilnya, Angela Tanoesoedibjo, yang mengaku akan mengubah Bali menjadi kota yang ramah untuk wisatawan mancanegara (wisman) muslim atau halal tourism mendapat dukungan dari musisi asal Bali, Superman Is Dead (SID), Jerink. Drummer SID ini menyatakan dukungannya lewat postingannya di instagram.

Melalui akun Instagramnya, Jerinx mengunggah informasi ini dengan menuliskan caption dukungannya. Ia mengaku kesal karena sering melihat banyaknya Wisatawan Asing yang kerap memicu keributan di Kota.

Drummer ini menyebut jika tindakan bule yang suka berantem tersebut benar-benar tidak memiliki etika. Jerinx lantas menyindir keras jika turis tersebut merasa ingin menunjukkan sikap superior mereka dengan aksi yang tak bermoral.

"Kali ini saya dukung Pemerintah untuk menjadikan Bali sebagai wisata halal. Ini karena saya suda kesal melihat wisatawan asing yang berantem tiap malem di depan Lavavela. Mereka rata-rata ras sok superior yang ke Bali ngandelin kurs mata uang, badan gede but zero attitude," tulis Jerinx di caption akun Instagramnya pada Kamis (7/11/2019).

 

Baca juga:

Terapkan Konsep Wisata Halal, Hotel Rhadana Bali Dapat Respon Positif dari Wisatawan

 

Selain itu, Jerinx juga menuliskan permintaan khususnya kepada Wishnutama dan Angela untuk agar segera diberlakukannya regulasi baru di seluruh kelab Bali agar seluruh tempat hiburan malam di Bali memiliki batas jam tutup yaitu maksimal pukul 02.00 waktu setempat.

Menurut Jerinx, hal ini perlu segera dilakukan Wishnutawa sebagai Menparekraf baru sebelum Bali dikotori oleh para wisatawan mancanegara lebih jauh lagi.

"Regulasi baru ini harus segera di berlakukan sebelum  Bali dikotori oleh para wisatawan mancanegara lebih jauh lagi. Sekalian juga bentuk peraturan agar semua club di Bali tutup maksimal jam 2. Resistensi harus dimulai dari sekarang sebelum Bali beneran jadi toilet-nya para wisman," tulis pemilik akun @jrxsid ini.

Posting-an Jerinx dalam mendukung Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo soal menyulap tempat wisata ramah wisman muslim ternyata mendapat respons beragam dari warganet. Beberapa bahkan mengaku tidak menyangka jika pria usia 42 tahun ini sudah berubah pemikirannya.

"Waw seperti nya idealis mu hilang setelah menikah. I dont like it," sindir @joed*****mmad. "Efek sudah beristri makanya minta club tutup maksimal jam 2 ya bli ?," komen @do*****iguna. "Maksudnya ramah? Selama ini ngga ramah? Pret," tanya @smi******ana.

"Setuju @jrxsid soal nertibin bule songong . naik motor tanpa helm naik trotoar, lecehin pura / mrajan . gak respek muncul krn mereka sudah nganggep bali jadi little oz . soal servis ke wisman muslim, gak prioritas lah. dari dulu gak jadi masalah kok. makanan halal, tempat ibadah banyak," dukung @erwi*****ismail. "Mantap bli," puji @kro*****tdie. (hmz/muslimokezone/dbs)

 

Baca juga:

Muhammadiyah Sambut Baik Usulan Pengembangan Wisata Halal di Bali


Back to Top