#MaulidNabiMuhammad

Ratusan Napi Ikut Pengajian Maulid Nabi di Rutan Takengon

gomuslim.co.id - Sebanyak 377 Narapidana atau warga binaan mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Kelas IIB Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin. Kepala Rutan Takengon Sugianto menyampaikan acara maulid tersebut diisi sejumlah agenda diantaranya mendengarkan ceramah agama, shalawatan, shalat dzuhur berjamaah, dan makan bersama.

"Kita mengadakan ini mengundang Forkopimda dan khususnya semua petugas Rutan termasuk semua warga binaan," kata Sugiyanto.

Menurutnya, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan tersebut para warga binaan diharap dapat termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Baca juga:

Begini Cara Unik Warga Kairo Peringati Maulid Nabi Muhammad

 

"Tujuannya, untuk merubah perilaku atau kepribadian warga binaan yang mungkin selama ini merasa kepleset atau mungkin merasa salah," ujarnya.

Dalam hal ini pihak Rutan setempat mengundang penceramah dari Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Gajah Putih Takengon, yakni Ustadz Irwansyah untuk menyampaikan nasehat-nasehat agama kepada warga binaan.

Selama sesi ceramah berlangsung, warga binaan tampak khidmat mendengarkan isi tausiah Ustadz Irwansyah yang banyak mengulas tentang kepribadian luhur Nabi Muhammad SAW untuk dapat menjadi contoh tauladan bagi warga binaan dalam menjalani kehidupan setelah nantinya bebas dari masa tahanan.

"Sehingga nanti kalau sudah selesai menjalankan masa pidananya di sini dapat menjadi orang yang baik, orang yang berilmu, orang yang berguna di tengah-tengah masyarakat," tutur Sugiyanto. (nov/acehantara)

 

 

Baca juga:

Begini Cara Muslim Tiongkok Peringati Maulid Nabi Muhammad


Back to Top