Uber dan Al-Nahda Bantu Wanita Saudi Dapatkan SIM

gomuslim.co.id - Uber dan Al-Nahda mengadakan upacara khusus untuk menghormati wanita yang telah mendapat manfaat dari kemitraan kedua organisasi. Para peserta wanita ini menerima SIM dari Sekolah Mengemudi Saudi, Senin, (11/11/2019).

Upacara diadakan di markas Riyadh Al-Nahda, sebuah organisasi nirlaba Saudi, di mana kelompok penerima pertama dihormati oleh tamu-tamu terkemuka dari Al-Nahda, Otoritas Transportasi Umum, Saudi Driving School dan Uber.

Rehab Al-Ruwaili, seorang mahasiswa 24 tahun, mendapat manfaat dari inisiatif ini. Semua biaya sekolahnya di Saudi Driving School dibayar saat dia belajar mengemudi dan mendapatkan lisensi.

“Itu adalah pengalaman hebat. Al-Nahda memberi kami begitu banyak dukungan baik secara emosional maupun finansial. Mendapatkan SIM memberi saya kepercayaan diri bahwa saya dapat membantu diri sendiri dan menjalankan tugas tanpa mengandalkan bantuan dari luar," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News.

Al-Ruwaili menyebut, program ini akan membantunya mendapatkan pekerjaan.

“Sekarang saya memiliki sarana untuk mengangkut diri sendiri. “Di masa lalu, kami harus sangat bergantung pada orang lain,” katanya.

Al-Ruwaili mengatakan bahwa melalui pekerjaannya, para janda, ibu tunggal dan wanita yang belum menikah dapat menghidupi diri mereka sendiri. “Itu membuat saya sadar bahwa pernikahan bukanlah prioritas untuk memenuhi kebutuhan keuangan kita,” ucapnya.

 

Baca juga:

Pusat Belajar Mengemudi Mobil Al-Ahsa Mulai Buka Pendaftaran bagi Wanita Saudi

 

Peserta dan lulusan Masaruky memiliki kesempatan untuk bertemu dengan anggota staf dari Uber, Al-Nahda dan organisasi mitra yang telah menawarkan layanan mereka sebagai dukungan.

Selama upacara, Brooks Entwistle, kepala bisnis Uber Internasional, mengatakan bahwa dirinya "merasa terhormat" untuk menyambut para peserta Masaruky. Mounira Al-Touq, anggota dewan direksi Al-Nahda, mengatakan upacara ini menandai tonggak penting dalam kemitraan antara Al-Nahda dan Uber.

Fawaz Al-Sahli, wakil presiden Otoritas Angkutan Umum Kerajaan, berterima kasih kepada Al-Nahda, Sekolah Mengemudi Saudi dan Uber atas kerja sama mereka dalam mendukung pemberdayaan wanita Saudi.

"Kami berada di jalan untuk memberdayakan lebih banyak wanita untuk memimpin dan memfasilitasi akses mereka ke peluang ekonomi di seluruh Kerajaan," katanya. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Setahun Pasca Regulasi Disahkan, Wanita Saudi Bentuk Klub Mobil Pertama

 

 


Back to Top