Gandeng Pemda Sawahlunto, BNI Syariah Terbitkan Kartu Pembiayaan Versi Tambang Ombilin

gomuslim.co.id - BNI Syariah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sawahlunto untuk penerbitan Kartu Kredit Syariah BNI IB Hasanah, dengan desain kota Sawahlunto. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Sehingga menurutnya banyak peluang bisnis untuk meningkatkan ekonomi.

"Melalui kemitraan dengan Pemda Sawahlunto ini bisa meningkatkan pariwisata halal di Indonesia," katanya dalam gelaran Indonesia Sharia Economic Forum (ISEF) di JCC Senayan, Jakarta.

 

Baca juga:

BNI Syariah Sosialisasikan Platform Sekolah Pintar untuk Pelajar di Aceh

 

Kerjasama ini menurutnya menjadi salah satu strategi bagi BNI Syariah untuk memperkenalkan industri halal, terutama pariwisata halal, sehingga BNI Syariah saat ini telah memiliki dua Kartu Kredit IB Hasanah dengan tema pariwisata, yaitu Lombok dan Sawahlunto.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengatakan sawahlunto kini telah menjelma menjadi salah satu warisan dunia. Kota Kecil di Sumatera Barat ini dulunya merupakan daerah yang kaya akan batu bara.

"Pada 1.800-an ditemukan cadangan batu bara. Seiring berjalannya waktu, cadangan habis, dan tahun 1999 seluruh pertambangan ditutup, dan bertransformasi menjadi wisata tambang," jelasnya.

Kini, Sawahlunto menjadi salah satu dari 19 kota yang terkenal dengan wisata halalnya. Tambang Batubara Ombilin khususnya menjadi warisan dunia yang harus dilestarikan. "Kami yakin potensinya dan akan terus berkembang," tegasnya. (nov/dbs/cnbc)

 

 

Baca juga:

Dorong Perkembangan UMKM, BNI Syariah Gandeng Ammana Fintek Syariah


Back to Top