Mahasiswa Keperawatan ITS PKU Muhammadiyah Raih Juara Olimpiade Anestesiologi

gomuslim.co.id - Tiga mahasiswa dari Prodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta berhasil meraih Juara ketiga cerdas cermat pada Olimpiade Keperawatan Anestesiologi Tingkat Nasional yang diselengggarakan di Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta.

Perlombaan yang diselenggarakan Program Studi Keperawatan anestesiologi Universitas Aisyiyah ini diikuti perwakilan mahasiswa program studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi dari seluruh perguruan tinggi bergengsi di Indonesia yang mempunyai prodi tersebut.

Lebih lanjut, Teguh Wahyudi, Humas ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan “ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengirimkan 2 tim yang masing masing terdiri dari 3 mahasiswa untuk mengikuti cerdas cermat. Peserta harus mengikuti 3 babak penyisihan sebelum masuk ke grand final,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu, (13/11/2019).

 

BAca juga:

Sambut Milad Ke-107, Muhammadiyah Lombok Timur Gelar Touring Rinjani

 

Tim ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang mendapatkan juara 3 terdiri mahasiswa anestesi bernama Luthfia, aulia dan Fadila ramansyah. Pada Grand Final menyisakan tim dari Universitas Harapan Bangsa, Poltekes Yogyakarta dan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Dan hasil dari final sebagai Juara 1 dari universitas Harapan Bangsa, Juara II dari Poltekes Yogyakarta serta ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi juara 3.

Nabhani, Kaprodi sarjana terapan Keperawatan anestesiologi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menyampaikan bahwa hasil dari Olimpiade cerdas cermat anastesi ini sebagai indikator kualitas dari mahasiswa maupun Perguruan Tinggi khususnya prodi Sarjana Terapan Keperawatan anestesiologi.

“Dan juga untuk menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas baik hardskill maupun soft skilnya ,” pungkasnya. (hmz/muhammadiyah)

 

 

Baca juga:

Mahasiswa UMP Raih Juara Pertama di Ajang Roboline Contest 2019


Back to Top