Muslim Travelers, Ini Pilihan Destinasi Wisata Favorit di Belanda

gomuslim.co.id Muslim Travelers, negeri Belanda berbentuk pemerintahan monarki konstitusional ini memiliki destinasi wisata beragam yang menarik. Bahkan mengantongi keunikan tersendiri. Selain keindahan tata kotanya, juga menawarkan agrowisata yang kaya aneka bunga. Juga pegunungan, bukit pasir, dan sungai-sungai indah yang menghiasi dan menambah keindahan negeri Kincir Angin.

Nah, sahabat gomuslim, aktivitas berwisata di Negara Merah Putih Biru, bukan cuma berfoto di atas kanal, di ladang Bunga Tulip, di depan kincir angin, atau di depan parkiran sepeda. Inilah sejumlah kawasan yang juga menarik untuk dikunjungi, dan kini Belanda aktif menawarkan destinasi wisata keren kepada wisatawan asing, seperti yang dikutip dari Culture Trip, Kamis, (14/11/2019), antara lain:

1. Westerpark

Kawasan ini merupakan kawasan terhijau di Amsterdam. Selain berkunjung ke taman yang luas serta komplek arsitektur yang klasik, turs juga bisa mengunjungi kawasan hiburan malam De Marktkantine.

 

2. Desa Kinderdijk

Desa erkenal dengan 1.000 kincir ini merupakan tempat wisata yang paling populer. Terletak sekitar 15 km dari kota Rotterdam atau tepatnya di Alblasserwaard, Provinsi Belanda Selatan. Kincir angin merupakan salah satu ikonnya. Desa ini dulunya dataran rendah yang posisinya di bawah permukaan laut dan sangat rawan banjir. Dan untuk mengatasi masalah banjir di lokasi ini, hanya dibangun sebuah kanal sederhana.

Namun, karena ketinggian air terus meningkat, pada tahun 1740 serangkaian kincir angin dimanfaatkan untuk membantu polder (daratan yang posisinya di bawah level air) tetap kering. Sedangkan, menara berbaling-baling berfungsi sebagai pemompa air untuk dialirkan ke waduk menuju sungai. Sekarang terbukti bahwa cara tersebut berhasil membuat Kinderdijk bebas dari banjir.

3. Taman Bunga Keukenhof

Setelah berwisata air di Kanal Amsterdam, sekarang saatnya Anda memanjakan mata dengan mengunjungi Taman Bunga Keukenhof. Taman bunga yang disebut-sebut sebagai salah satu taman terindah di dunia ini terkenal dengan ladang tulip terbesar di Belanda. Sebagai informasi, bunga tulip dari Belanda adalah bunga tulip dengan kualitas yang terbaik di dunia. Pada bulan Maret sampai Mei, pedesaan di Belanda akan berubah menjadi padang bunga yang sangat luas dan indah yang tentunya akan memanjakan mata Anda. Jenis bunga yang di tanam di Taman Bunga Keukenhof ini antara lain Tulip, Sakura, Anggrek, Mawar, Lavender, dan tumbuhan subtropis lainnya.

 

Baca juga:

Warga Muslim Amsterdam Berjuang untuk Bisa Kumandangkan Adzan di Belanda

 

4. Bloemenmarkt (Floating Flower Market)

Ini adalah pasar bunga yang sudah ada sejak tahun 1862. Saat ini Bloemenmarkt berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Belanda yang paling terkenal dan juga telah disahkan oleh UNESCO sebagai satu-satunya pasar bunga terapung di dunia. Pasar bunga terapung ini menempati kios-kios transparan yang mengapung di sepanjang Kanal Singel.

Karena letaknya berada di tepi Kanal Singel, maka Bloemenmarkt ini juga disebut dengan Bloemensingel. Di pasar bunga ini, Anda bisa menemukan hampir semua jenis bunga termasuk bunga tulip yang tersedia dalam berbagai macam warna. Selain bunga yang tersedia dalam pot, ada juga bunga yang sudah dipotong dalam bentuk buket bunga dan benih bunga dalam kemasan yang siap untuk diekspor atau siap dijadikan oleh-oleh khas Belanda. (fau/CT/dbs/foto:


Back to Top