Muslim Travelers Harus Tahu, Kini Google Maps dan Google Translate Terintegrasi untuk Bantu Berwisata

gomuslim.co.id - Mesin pencari raksasa Google kini mempersembahkan pembaruan fitur translate alamat untuk layanan Google Maps. Pembaruan ini, dapat membantu sekaligus memudahkan wisatawan atau pelancong asing untuk mengunjungi suatu tempat baru dengan lebih mudah.

Seperti dilansir dari publikasi Android Police, Jumat, (15/11/2019), hal tersebut dilakukan Google dengan mengintegrasikan fitur Google Translate ke Google Maps. Membuatnya aplikasi navigasi akan memahami serta mengucapkan tempat atau tujuan sesuai dengan bahasa lokal secara lebih akurat.

Dalam peluncurannya, Google memberikan contoh, jika seorang turis sebagai pengguna dengan pengaturan bahasa Inggris di smartphone-nya sedang berpergian di Jepang dan ingin mengunjungi suatu tempat di negara tersebut, seperti biasanya Maps akan menampilkan informasi lengkap terkait tempat yang dicari, namun dengan pembaruan ini, Google menempatkan ikon speaker disamping informasi serta nama tempat tersebut.

Jika pengguna mengklik ikon speaker yang disediakan, maka Maps akan memberikan prompt dengan mengucapkan nama tempat dan alamat dengan cukup jelas menggunakan bahasa lokal. Pengguna pun dapat memberikan petunjuk suara tersebut ke orang sekitar untuk menunjukkan tempat yang ingin dituju.

Pembaruan Google Maps ini akan diluncurkan ke perangkat Android dan iOS pada bulan ini dengan dukungan awal untuk 50 bahasa terlebih dahulu dan bahasa tambahan lainnya sedang dalam pengerjaan. (fau/AndroidPolice/dbs)

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Ini 10 Kota Wisata Terbaik 2020 versi Lonely Planet


Back to Top