#ISEF2019

Komitmen Sustainable Fashion, Desainer Asky Febrianty Pastikan Bahan Awet dan Warna Netral

gomuslim.co.id – Desainer fashion yang banyak merancang baju kebaya dan pengantin, Asky Febrianty turut andil dan menjadi bagian dari 78 Desainer yang mendukung gerakan sustainable fashion di helatan Indonesia Sharia Economi Festival (ISEF) 2019. Dengan labelnya, ASK By Asky, ia menampilkan berbagai look desain dengan tema Luminous.

“Temanya Luminous, ceria gitu. Ada tambahan glitery yang akan membuat warnanya akan berubah, bergradasi,” kata Desainer Asky Febrianty.

 

 

Asky mengaku, meski memiliki clothing line yang costumize dengan cost yang tinggi, namun kali ini menawarkan desain yang berbeda. “Ready to wear dengan cost yang berbeda (lebih rendah, red), bahan beda, tapi dengan detail yang mereka sukai, gradasi tadi bisa membuat pakaian tiba tiba warnanya pink, hitam, emas,” jelasnya.

Gradasi itu, menurutnya, membuat pakaian sangat bisa digunakan dalam berbagai kesempatan dan rentang waktu yang lama. Apalagi, ditambah dengan material yang strong sehingga tidak mudah rusak ataupun robek sehingga tak terpakai.

“Akan tetep bertahan dipakai hingga tahun ke depannya. Misalnya, saat mau pesta mudah juga di padu padan. Kalau butuh warna hitam, di detail bajunya ada warna hitam, mau pakai pink ada pinknya dll.  Biasanya memang dalam satu baju aku usahain ada warna netral yang orang ga bosen, ga hanya dipake sekali,” ujarnya.

 

 

“Memang, khusus untuk koleksi kali ini, aku ngga pake warna monokrom, agak berani tapi karena detail gradasinya jadi akan bs di mix and match dengan mudah,” sambungnya.

Untuk range harga, Asky membanderol setiap pakaian mulai dari 1 juta hingga 4 juta. “Cukup adorebla untuk bisa ngekeep bajunya sampai tahun-tahun ke depan. Karena aku pengen bikin baju yang selalu terpakai lagi nantinya, jadi org gaakan bosen, trend akan berputar, yang pasti detailnya tetap identity aku. Signature klasiknya akan tetap sama,” tutupnya. (nov/gomuslim)

 


Back to Top