#ISEF2019

Zaskia Adya Mecca Abadikan Gambar Sang Anak Melalui Karya Ondel-ondel

gomuslim.co.id – Selain deretan desainer ternama lainnya, Brand Meccanism milik kakak beradik Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina ikut meramaikan helatan Indonesia  Sharia Economic Fashion (ISEF) 2019 dalam Sustainable and Ethical Fashion.

“Jadi kali ini aku memutuskan ambil tema Kaba, kaba itu salah satu nama anakku. Dan dia sangat jatuh cinta dengan ondel-ondel. Jadi hampir setiap hari dia bikin karya, mengambar, dan buat aku cukup unik ya. Aku pikir, bagaimana cara aku abadikan merekam karya-karya anak aku, ga hanya sekedar nyimpen buku gambar sampe dia besar, tapi aku bisa kolaborasi dengan mereka akhirnya aku jadikan semua gambar anakku jadi karya,” papar istri sutradara Hanung Bramantyo ini.

 

 

Menurutnya, tema ini dipilihnya karena orisinal dan unik. “Salah satunya dari jaket yang kita pakai. Yang merupakan bagian dari gambar gambar anak aku, dan nanti malem kami akan bawa delapan tampilan busana mulai dari scraf, kemeja, outer kimono, hingga dress,” jelasnya.

Di akhir pagelaran, Zaskia pun membawa dua ondel-ondel ke panggung. Ondel-ondel itu diisi oleh anak kedua Zaskia, Kala Madali dan anak pertama Tasya Medina, Keefe Bazli. (nov/gomuslim)


Back to Top