Pemerintah Riyadh Siap Gelar Anime Expo 2019 Pertama di Saudi

gomuslim.co.id - The Anime Expo di Riyadh, bagian dari Musim Riyadh, sudah membuat penggemar regional bersemangat, menjadi acara terbesar yang diadakan sejauh ini di Timur Tengah. Tetapi berita yang lebih baik muncul pada konferensi pers hari Kamis untuk meluncurkan acara tersebut.

Arab Saudi dan Jepang telah menandatangani perjanjian untuk membawa "Kapten Tsubasa," yang dibuat oleh Yoichi Takahashi, kembali ke layar kecil. Kartun itu, yang dikenal sebagai "Kapten Majid" di dunia Arab, adalah sekolah tua favorit di Timur Tengah. Anime ini diharapkan tayang pada 1 Desember di MBC, CEO Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Faisal Bafarat, diumumkan.

Riyadh Season mengadakan Expo Anime terbesar di Timur Tengah, menyatukan kolaborasi antara GEA dan pencipta Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi, kolaborasi musik antara raksasa Arab dan Jepang, dan banyak lagi.

Duta Besar Jepang untuk Arab Saudi, Tsukasa Uemura mengatakan kepada Arab News ini menakjubkan melihat energi yang baik di antara orang-orang muda, wanita dan pria di Arab Saudi.  Uemura dikejutkan oleh seberapa dalam hubungan antara Jepang dan Arab Saudi, terima kasih kepada anime dari tahun 60an dan 70an.

"Hubungan ini sekarang mulai membuahkan hasil, dan saya berharap generasi muda Saudi tidak hanya akan mengamati tetapi juga menciptakan, mulai sekarang, memulai industri baru di Arab,” katanya.

Clark sangat senang bertemu dengan dua pria yang dijuluki "saudara kembarnya," suara asli di balik animasi yang telah dia kerjakan.

"Saya merasa terhormat berada di sini bersama mereka. Saya hanya bepergian ke Jepang satu kali, pada tahun 1987. Itu adalah negara yang indah dan orang-orang mereka adalah yang paling baik di dunia,” jelasnya.

Clark menjelaskan bahwa dia dan Sasaki seharusnya bernyanyi bersama di Comic Con di Dubai lima tahun lalu.

“Hari ini, aku senang mengatakan bahwa aku tidak akan bernyanyi dengan Sasaki sendirian tetapi juga dengan Ichiro Mizuki, yang menyanyikan lagu pembuka asli untuk 'Mazinger.' Kami akan menampilkan lima lagu untuk para penggemar, dan salah satu kejutannya yang kami siapkan adalah saya akan menyanyikan sesuatu dalam bahasa Jepang dan mereka akan bernyanyi dalam bahasa Arab,” kata Clark.

Dia menambahkan bahwa dia tidak pernah membayangkan lagu tema akan begitu sukses dan beresonansi dengan orang-orang begitu lama.

“Generasi ayah telah memainkan lagu-lagu ini untuk anak-anak mereka, dan mereka semua sangat menikmatinya. Kami sudah berhasil menyentuh ribuan melalui lagu anime,” katanya.

Mizuki mengatakan kepada Arab News bahwa kali pertamanya di Arab Saudi sangat menakjubkan. “Berada di industri ini selama 50 tahun, saya telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia, tetapi saya menganggap kinerja pertama saya di Arab Saudi menjadi masalah besar, terutama sebagai acara yang diatur secara resmi. Saya merasa terhormat berada di sini,” katanya. (fau/arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Riyadh Jadi Tuan Rumah Festival Mainan Pertama di Saudi


Back to Top