Gandeng Umroh.com, Grab Kirim 37 Pengemudi dan Pasangannya Umrah Gratis

gomuslim.co.id -  Grab Indonesia menggandeng umroh.com melepas 37 driver grab untuk menunaikan ibadah Umrah. Keberangkatan driver terpilih itu dalam rangka program #ImpianUmrahituDekat yang merupakan bagian dari program Liga Mitra Nasional, di mana driver yang beruntung mendapatkan kesempatan ibadah umrah gratis bersama pasangannya.

Head of Driver Community Grab Indonesia, Bobby Silalahi mengatakan, program Liga Mitra Nasional merupakan wujud apresiasi grab atas kerja keras dan komitmen mitra pengemudi terbaik guna meningkatkan kesejahteraan para pengemudi. Katanya, ini adalah program kedua grab mengirim driver untuk keberangkatan umrah.

Ia mengaku, program Liga Mitra Nasional sudah dilakukan sejak Oktober 2018 silam dari 10 Kota Besar di Indonesia. Penilian dilihat dari pengemudi yang senantiasa mengutamakan standart kerja dan kode etik grab.

“Kali ini kami kirim 74 orang, yakni 37 pengemudi dan 37 pasangannya. Reward yang kami berikan kepada driver dari beberapa kategori, baik fasilitas yang diberikan untuk penumpang, bintang lima terbaik, tidak membatalkan penumpang, online dengan waktu terbanyak, dan komentar terbaik dari penumpang. Ini memang pantas untuk mereka dapatkan,” ungkap Bobby kepada awak media dalam konfrensi pers di Fave Hotel, Tangerang Banten, pada Selasa, (19/11/2019).

Bobby menyatakan, dalam pelepasan programnya kali ini, grab tidak hanya mengirim para pengemudi untuk beribadah umrah, melainkan sebagian pengemudi di kirim untuk berlibur ke Turkey.

 

Baca juga:

Rayakan 1 Muharram 1441H, Umroh.com Tawarkan Pembelian Paket Umrah By Five Get One

 

“Program ini untuk seluruh pengemudi. Yang menerima tidak hanya Muslim saja, melainkan non muslim juga menerima reward ini. Hanya saja, yang muslim kita kirim untuk ibadah umrah dan yang non muslim berlibur ke Turkey. Dari total 74 orang, 28 liburan ke Turkey dan 46 orang ibadah Umrah,” terangnya.

Sementara itu, Head of Commercial Umroh.com, Lia Firdausy mengatakan umroh.com dalam Co-branding grab kali ini, membantu memberangkatkan mitra pengemudi Grab untuk persiapan perlengkapan ibadah umroh juga liburan para pengemudi ke Turki.

“Mulai dari pembuatan paspor, suntik menginitis, manasik umroh, hingga perlengkapan lainnya. Insha Allah kami akan memfasilitasi masyarakat yang memilih kami sebagai marketplace dari segi halal trip hingga ibadah Haji,” ujar Lia.

Kemudian, salah seorang mitra pengemudi yang terpilih berangkat umrah, Henri Novel mengaku Bahagia atas terpilihnya ia dan istri untuk berangkat umrah gratis dari program Liga Mitra Nasional. Ia mengaku tidak menyangka bahwa ia adalah salah satu pemenang yang dapat berangkat Umrah.

“Saya dari Sukabumi. Saya joint di grab itu baru awal januari 2018. Saya menjalankan pekerjaan saya seperti biasa saja. Saya memberikan fasilitas ke penumpang dengan baik. Saya tidak pernah tolak penumpang. Insha Allah saya bekerja dengan ikhlas dan sesuai aturan yang berlaku di grab saja. Justru saat saya mengetahui ada nama saya sebagai pemenang yang berangkat Umrah, jujur saya kaget, Saya ga menyangka bahwa kinerja saya termasuk yang terbaik yang dapat menerima Umrah gratis ini,” cerita Henri.

Kini Henri dan istrinya beserta 46 orang lainnya yang menerima reward umrah, telah siap di Hotel terdekat dengan bandara untuk berangkat Ibadah Umrah pada Rabu (19/11/2019) esok.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan dampak sosial grab, diestimasikan bahwa grab telah berkontribusi sebesar Rp. 48,9 triliun melalui pendapatan para mitra pengemudinya. Angka ini merupakan bagian dari kontribusi grab sebesar Rp. 81,5 triliun terhadap perekonomian Asia Tenggara dalam 12 bulan terakhir. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Resmi Diluncurkan, Umroh.com Permudah Jamaah Reservasi Ibadah Umroh via Aplikasi Online


Back to Top