Turki Siap Gelar World Halal Summit 2019 di Eurasia Show Istanbul

gomuslim.co.id - Pemerintah Turki sedang bersiap dengan event tahunan terkait pameran industri halal. KTT Halal Dunia adalah acara halal terbesar yang menyoroti hal penting masalah di sektor halal dengan menyatukan para ahli terkemuka dari seluruh dunia. Dengan partisipasi akademisi internasional dan ahli fiqh, KTT bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang halal dengan mengadakan konferensi di mana topik terkait halal di bidang keuangan, pariwisata, makanan, obat-obatan, farmasi, kosmetik, tekstil, mode sederhana dan sektor lainnya

Publikasi HalalFocus, Rabu, (20/11/2019) menyebutkan acara ini diorganisir oleh Discover Events di bawah naungan Kepresidenan Republik Turki, acara ini akan berlangsung mulai dari 28 November hingga 1 Desember 2019 di Eurasia Show and Art Centre, area pameran terbaru di Istanbul. Acara ini diadakan setiap tahun diselenggarakan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Perdagangan Islam (ICDT) dan Standar dan Metrologi Institute for Islamic Countries (SMIIC) dan dengan luar biasa dukungan dari kementerian dan organisasi, terutama Kementerian Perdagangan Republik dari Turki.

Karena KTT berfungsi sebagai platform yang andal, KTT itu setiap tahun menjadi tuan rumah bagi para birokrat tingkat tinggi, ilmuwan, pengusaha wanita, dan kelompok bisnis dari lebih dari 80 negara. Dengan membawa bersama-sama ahli, ia berkontribusi untuk membentuk standar halal tunggal yang akan diakui di seluruh dunia, bertujuan untuk meningkatkan perdagangan halal dengan membantu mengembangkan hubungan multilateral antar negara, dan menciptakan lingkungan di mana teknologi baru, pasar baru, dan tren dapat dilihat dan masalah dan kesulitan dapat didiskusikan.

 

Expo Halal OKI ke-7

Elain itu, acara ini juga diorganisir di bawah naungan Kepresidenan Republik Turki dandidukung oleh kementerian Turki dan lembaga pemerintahan lainnya, khususnya Turki Kementerian Ekonomi, KTT Halal Dunia 2019, dan Organisasi Islam ke-7 Kerjasama (OKI) Expo Halal akan diselenggarakan oleh Acara Temukan dalam kerjasama dengan Pusat Pengembangan Perdagangan Islam (ICDT), Standar dan Metrologi Institute for Islamic Countries (SMIIC) antara 28 Nov-1 Des 2018 di Istanbul, Turki. 250 perusahaan terkemuka yang berbeda dari berbagai sub-sektor seperti keuangan, pariwisata, kosmetik, obat-obatan, kimia, pengepakan, tekstil Islami & mode sederhana, dan makanan & minuman diharapkan untuk dipamerkan di 7th Halal Expo OIC 2019.

Meliputi area seluas 14.000 m2, Expo Halal OIC ke-6, yang diadakan dari tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018, menjadi tuan rumah bagi 316 peserta pameran nasional dan internasional dari 35 negara dan lebih dari 40.000 pengunjung dengan pangsa orang asing berjumlah 4000 peserta.

Selanjutnya, Expo Halal OIC ke-6 berhasil menggabungkan serangkaian pertemuan B2B yang melibatkan lebih dari 200 pembeli dari 25 negara dalam acara bisnis perdagangan yang luar biasa ini. Diorganisir bersamaan dengan KTT Halal Dunia di bawah naungan Kepresidenan Republik Turki, Expo Halal OKI ke-7 akan menawarkan area pameran yang luar biasa dan platform yang berbeda untuk berbagai lokakarya, pertemuan dan acara serta B2B baru Hosted Buyer Program dengan partisipasi delegasi profesional di antara kegiatan lain yang berkaitan dengan definisi halal. (fau/halalfocus/dbs/foto: oic)

 

Baca juga:

Undang Ratusan Peserta dari Berbagai Negara, Turki Gelar World Halal Summit


Back to Top