Unik, Komunitas Muslim Australia Bagikan Daging Barbeque Gratis untuk Korban Kebakaran

gomuslim.co.id – Unik, Komunitas Muslim Australia membagikan daging barberque gratis yang di olahnya dipinggir jalan untuk para korban kebakaran hutan di pedalam Port Macquarire, Australia. Aksi tersebut dilakukan oleh empat orang pria yang dapat dikatakan sebagai aksi sosial.

Dilansir kantor berita About Islam pada Rabu, (20/11/2019), Empat pria anggota komunitas muslim Australia tersebut melakukan perjalanan selama enam jam dari rumahnya di Lakemba, Sydney Barat ke Willawarrin Hotel, pedalaman Port Macquarie.

Saat tiba di Port Macquarie, empat pria tersebut langsung menggelar aksinya dengan melakukan barbeque. Komunitas Muslim Australia ini membakar daging dan sosis yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat setempat.

Aksi social Komunitas Muslim ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. Tidak sedikit Komunitas Muslim ini mendapatkan bantuan untuk melaksanakan aksinya. Salah satunya, mendapatkan bantuan dari toko roti setempat yang ingin ikut berkontribusi membantu para korban kebakaran dengan memberi bantuan berupa roti segar.

 

Baca juga:

Pemain Rugby Selandia Baru Ini Bagikan Kisahnya Jadi Seorang Mualaf

 

Dari laman media social Facebook seorang pria, keempat pria muslim ini membagikan daging bakar dan roti lezat untuk memberikan support dan menunjukan bentuk kepedulian komunitas muslim Australia kepada para korban kebakaran yang sedang bersedih hati. Aksi sosial ini menuai pujian dari masyarakat lokal Australia yang tersentuh hatinya.

"Ini adalah wajah Australia yang sebenarnya dan seperti apa seharusnya Australia," tulis seorang pria yang memuji aksi komunitas muslim Australia itu di Facebook-nya.

Seorang perempuan yang hadir dalam aksi barbeque gratis tersebut mengatakan kepada para pria muslim yang membantu itu untuk tidak memedulikan beberapa komentar kasar tanpa penghargaan atas kebaikan hati mereka.

“Tolong catat mayoritas warga sangat menghargai upaya Anda untuk memasak dan menghabiskan waktu bersama kami. Ini kebaikan yang harus dihargai," ujar perempuan tersebut.

Kemudian Seorang pria yang mengaku mengenal sekelompok pria muslim itu mengatakan, Komunitas Muslim Australia ini memang terbilang sering melakukan gerakan amal.

“Ini bagian dari hidup dan iman mereka. Iman yang mengajarkan mereka untuk membantu selagi mereka mampu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Muslim di negara yang terkenal dengan kangguru ini sering terlibat langsung memberi bantuan saat terjadi musibah kekeringan atau kebakaran hutan yang terjadi di Australia.

Tahun lalu pada Hari Raya Idul Adha, lebih dari 30.000 muslim Australia berkumpul di Sydney untuk berdoa meminta hujan dan mengakhiri kekeringan terburuk sepanjang sejarah di negara tersebut.

Menurut sensus Australia tahun 2016, jumlah muslim di Australia mencapai 604.200 orang, atau 2,6 persen dari total populasi Australia. Jumlah muslim di negara tersebut terus meningkat. (hmz/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Ini Destinasi Wisata Paling Populer di Kota Sydney Australia


Back to Top