BNI Syariah Gelar Pra Manasik Haji bagi Nasabah

gomuslim.co.id - BNI Syariah mengadakan pra manasik haji bagi calon jamaah haji yang sudah terdaftar di BNI dan akan berhijrah ke BNI Syariah. Kegiatan yang diikuti 80 nasabah itu BNI Syariah Adakan Pra Manasik Haji digelar di Favehotel Garut Selasa, (19/11/2019).

Business Manager BNI Syariah Kantor Cabang Bandung Edy Abdul Malik mengatakan kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan dan mempercepat migrasi calon jamaah haji dari BNI ke BNI Syariah, sehingga kebijakan pemerintah tentang pengalihan dana haji merujuk pada Undang-Undang dan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 30 tahun 2013 tentang Bank Syariah sebagai penerima setoran ibadah haji dapat terwujud.

 

Baca juga:

Dukung Kemajuan Pendidikan, BNI Syariah Gelar Pelatihan Platform Sekolah Pintar

 

Edy mengatakan sebagai hasanah banking partner, BNI Syariah berkomitmen memberikan solusi keuangan yang hasanah bagi masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Khususnya, bagi tamu Allah di Garut dan sekitarnya.

BNI Syariah siap memberikan layanan terbaik dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi, termasuk bagi para jamaah haji yang bermigrasi ke BNI Syariah.

“Dengan kolaborasi bersama antara BNI Syariah, BNI, Kemenag dan KBIH diharapkan bisa memberi kemudahan, kelancaran dan ketenangan kepada para jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji yang khusyuk dan kaffah, terutama dalam kaitannya dalam proses migrasi haji dan pelunasan haji,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia pun menerangkan tentang tabungan BNI iB Baitullah. Yakni tabungan perencanaan ibadah haji dan umrah dengan dua akad pilihan, yakni akad wadiah dan mudharabah.

Fasilitas yang diberikan kepada nasabah diantaranya Kartu Haji dan Umroh Indonesia. Manfaat yang didapatkan bagi pemegang kartu tersebut mulai dari kemudahan bertransaksi selama di tanah suci dengan fasilitas jaringan di seluruh mesin ATM dan merchant yang berlogo Mastercard dan menu ATM berbahasa Indonesia.

Selain itu, jamaah dapat menikmati berbagai promo diskon Mastercard di berbagai merchant serta keamanan karena jamaah hanya membawa uang secukupnya. (nov/dbs/radartasikmalaya)

 

Baca juga:

Dorong Perkembangan UMKM, BNI Syariah Gandeng Ammana Fintek Syariah


Back to Top