Kerap Dibully, Model Hijab Dunia Halima Aden: Hijabku Tak Akan Ku Lepas

gomuslim.co.id – Model kelas dunia asal Somalia yang lahir di kamp pengungsi di Kenya dan pindah ke Amerika Serikat, Halima Aden kerap kali mendapat ujaran kebencian. Hal tersebut membuatnya mengunggah foto saat kecil dengan caption yang menggelitik.

”Hijabku tak akan kulepas, tidak sekarang, besok, dan selamanya. Perjalanan ini begitu jauh dan menyakitkan, tapi juga sangat penuh berkah," tulisnya seperti dilansir The National, Selasa (26/11/2019).

Untuk diketahui, pada 2016 Halima Aden menjadi kontestan berhijab pertama di Miss Amerika. Lalu pada 2017 ia masuk dalam dunia fashion di peragaan busana Yeezy Kanye West, New York.

 

Baca juga:

Model Hijaber Halima Aden Tampil di New York Fashion Week

 

Sejak saat itu, Halima sering muncul di sampul majalah fashion, salah satunya CR Fashion Book. Ia juga membintangi kampanye untuk beberapa merek fashion seperti Sports Illustrated, Burberry, dan Nike.

"Saya tak memintamu untuk berhenti mengkritik saya atau berhenti membuat standar ganda. Saya hanya ingin kamu melihatku sebagai manusia biasa, sama sepertimu. Sangat mudah memang menge-judge orang lain," tambahnya.

Sebagai pengungsi muslim yang berhijab, Aden sering kali menerima kalimat-kalimat yang bernada kejam dan menyakitkan.

Dalam postingan tersebut dirinya menegaskan, hijabnya tidak akan pernah kemana-mana. Artinya ia akan tetap mengenakan hijab sampai kapanpun untuk selamanya

ia tidak menolak kritik dari siapapun, hanya saja ia meminta orang-orang untuk melihat dirinya sebagai sesama manusia.

Hal tersebut mendapat banyak dukungan dari sesama selebritas seperti Storm Reid dan Yara Shahidi, yang ditulis di kolom komentar unggahan Halima dalam akun instagramnya @halima. (nov/thenational/dbs)

 

Baca juga:

Ini Pesan Inspiratif Halima Aden di Hari Perempuan Sedunia


Back to Top