Shin The Korean Grill Resto Kuliner Halal Korea Resmi Hadir di Indonesia

gomuslim.co.id – Demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan makanan Korea halal, kini hadir Shin The Korean Grill, yang merupakan resto kuliner Korea halal. Resto ini diinisiasi oleh Savina Aziz dan David Shin. Baik dari bahan dasar yang digunakan hingga proses pembuatan, Savina menjamin seluruhnya 100% halal.

"Karena kita ingin halal, makannya semua bahan kita benar-benar buat sendiri. Semuanya halal, proses memasakknya juga. Suplier kita juga halal dan bahkan bersertifikasi," kata Savina saat acara grand launching SHIN The Korean Grill, Jakarta, Selasa, (26/11/2019).

Nama Shin erinspirasi dari karakter drama Korea Goblin yang bernama Kim Shin. Selain itu, nama Shin juga diambil dari nama David Shin yang berarti dedikasi. Nama ini memiliki makna mendedikasikan kecintaan Shin pada makanan agar tersebar menjadi kebahagiaan bagi pelanggan.

 

Baca juga:

Sering Buat Konten Ajaran Islam, Youtuber Korea Ini Resmi Jadi Mualaf

 

"Saya suka makanan Korea, tapi kesulitan menemukan restoran Korea halal di luar negeri, akhirnya saya bersama David membuat Shin The Korean Grill," ujar Savina.

Berbeda dari restoran Korea lainnya, Shin menawarkan cita rasa yang unik dan lezat dengan menggabungkan dua budaya kedalam masakan yang menjadi ciri khasnya. Hal tersebut menjadikan Shin The Korean Grill sebagai The Art of Korean Fusion.

"Saya memasukkan Italia, Meksiko, Paris digabung dengan makanan Korea. Karena makanan itu yang cocok dengan makanan Korea. Kayak Italian Salad. Rasa dari west sama east, jadi rasa yang unik," kata David.

 

 

Terdapat beberapa menu andalan yang ditawarkan oleh Shin. Di antaranya seperti Shin Bulgogi yang menggunakan daging dengan kualitas terbaik dan dibumbui spesial saus Shin yang membuat cita rasa Shin Bulgogi sangat unik. Hidangan ini juga menjadi salah satu menu yang banyak disukai pengunjung.

"Yang membedakan kita, sausnya. Sangat berasa. Untuk memastikan kehalalannya, semua dipping saucenya di mix sendiri. Semua kita buat detail sampai ke resepnya. Semuanya kita buat sendiri dan berdasarkan family resep dari David. Daging yang kita gunakan juga wagyu yang high quality. Ada lamb juga," ujar Savina.

"Shin juga menyediakan daging wagyu MB 9+ sebagai salah satu pilihan non marinated," lanjut Savina.

Selain Shin Bulgogi, Shin The Korean Grill juga menyajikan Chicken Jumuluk, Citron Salad, Soft Tofu Salad, Oriental Clam, Tangy Mussel, Korean Beef Ravioli, Black Bean Tagliatelle, Beef Yukgejang, Chicken Dakgejang, Strawberry Mousse, Chocolate Mousse, Royal Jasmine Tea hingga Pineapple Soda.

"Ada banyak (menu) dan banyak jenis tradisional Korean Food. Salad jenisnya banyak, kita pake sentuhan Meksiko dan Korea dan rasanya sangat enak. Sepeti tofu salad. Signature dish kita sangat fusion dan kita punya pasta," kata David.

Shin The Korean Grill semakin muslim fiendly dengan adanya fasilitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan muslim market, seperti tempat sholat yang nyaman. Sementara dengan harga mulai dari Rp175.000, pecinta makanan Korea sudah bisa merasakan high quality Korean Grill dengan penyajian artistic, good ambience dan halal.

"Kita nggak mau cuma sekedar makan, tapi juga mau kasih experience. Jadi kita pikirkan semuanya," tutur Savina. (nov/dbs/sindo)

 

 

Baca juga:

Manjakan Turis Muslim, Hotel Mewah di Korea Selatan Sajikan Makanan Halal


Back to Top