Menpora: Indonesia Sudah Siapkan Makanan Halal untuk Atlet Sea Games 2019

gomuslim.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan pemerintah telah menyiapkan beragam keperluan untuk para atlet Indonesia yang berlaga di Sea Games 2019 Filipina. Termasuk makanan halal untuk mengantisipasi kekurangan stok, atau tersedianya makanan non-halal di lokasi.

Zainudin telah menunjuk Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia SEA Games 2019 Filipina Harry Warganegara untuk menyiapkan berbagai kebutuhan 841 atlet yang dikirim mewakili Indonesia dalam kompetisi olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

"Sudah diantisipasi oleh CdM, ada back up makanan. Coba bayangkan makanan pun kita back up, apalagi soal lain," kata Amali di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

 

Baca juga:

Ini Hikmah dan Manfaat Konsumsi Makanan Halal

 

Mantan Ketua Komisi II DPR ini menegaskan selama ini atlet Indonesia yang telah bertolak ke Filipina tidak mengalami kendala seperti yang ramai dibicarakan di media sosial.

"Atlet kita Insha Allah enggak, semalam juga pada saat pertandingan dilaporkan oleh teman-teman PSSI, so far enggak ada masalah. Soal alat kita ada yang terlambat itu sesuatu yang biasa, dan atlet kita, kontingen kita yang sudah berangkat belum mengalami apa-apa," ucapnya.

Sebelumnya, dikabarkan penyajian makanan di SEA Games 2019 Filipina dikritik karena tak memisahkan makanan halal dan haram. Kritik itu datang dari beberapa negara peserta, termasuk Indonesia.

Hal itu dianggap sangat mengecewakan karena makanan non halal harusnya tak disajikan untuk umum, mengingat Indonesia dikenal mayoritas penduduknya merupakan seorang muslim yang tak diperbolehkan memakan makanan non halal. (nov/tagar/dbs)

 

 

Baca juga:

Sea Games 2019 di Filipina Diterjang Isu Minimnya Makanan Halal


Back to Top