BCA Gandeng BAZNAS Berikan Bantuan Modal untuk 12 Pedagang di Pulo Gadung Jaktim

gomuslim.co.id – Bank Central Asia menggandeng Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan kepada sebanyak 12  pedagang bakso, nasi goreng, ketoprak, dan minuman serta pedagang lainnya dengan menerima bantuan modal yang masing-masing sebesar Rp 3 Juta.

Para pedagang tersebut merupakan kelompok usaha Berkah Sejahtera di Cipinang Kebembem, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dengan menerimanya banduan dari BCA dan Baznas, para pedagang itu menggelar aksi dengan membagikan dagangan secara gratis kepada masyarakat sekitar. Betul saja, dalam hitungan dua jam dagangan mereka ludes.

Hadir dalam acara itu, anggota Baznas, Emmy Hamidiyah serta Kepala Satuan Kerja Bisnis dan Komunikasi BCA Syariah, Yanto Tanaya.

 

Baca juga:

Gandeng Insight dan Invisee, BAZNAS Siap Berangkatkan 25 Guru Ibadah Umrah

 

Emmy mengatakan para yang mendapatkan bantuan modal itu adalah para mustahik (penerima zakat), dan dapat bantuan modal melalui  program Mustahik Pengusaha yang dikelola Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas.

“Bantuan ke para mustahik ini diserahkan dalam bentuk modal usaha dengan jumlah yang bervariasi. Setiap mustahik pengusaha memperoleh bantuan modal hingga Rp3.000.000 sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan,” ucap Emmy dalam keterangan tertulis pada Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Yanto Tanaya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab kami atas kepercayaan nasabah yang telah menitipkan zakatnya melalui BCA Syariah.

‘Melalui Baznas kami berharap dana zakat nasabah dapat tersalurkan secara tepat sasaran dan  memberikan manfaat bagi kesejahteraan hidup para mustahik,” pungkas Yanto. (hmz/rls/baznas)

 

 

Baca juga:

Bantu Dhuafa, BAZNAS DKI Hadirkan Warung Amal Berbasis Aplikasi


Back to Top