Komunitas Muslim Inggris Umumkan Pemenang Young Muslim Writers 2019

gomuslim.co.id - Upacara Penghargaan Young Muslim Writers, sebuah inisiatif yang dipimpin oleh amal Muslim Inggris, Muslim Hands, berlangsung Sabtu, (30/11/2019), di Senat House di London.

Dengan hadirnya para finalis terpilih dari seluruh penjuru negeri, penghargaan ini bertujuan untuk memberikan pengakuan atas penulisan kreatif oleh kaum muda Muslim Inggris, serta untuk menyediakan platform untuk mendorong kaum muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

“Kami menulis ke 4.000 sekolah di Inggris dan kami meminta anak-anak, usia 5 sampai 16 tahun, untuk menulis cerita, puisi, dan blog, untuk mempromosikan penulisan kreatif di kalangan anak-anak muda Muslim. Bakat di komunitas Muslim, generasi ketiga dan keempat (imigran), bagi saya ini sangat menggembirakan,” kata Maqsood Ahmed OBE, Direktur Proyek Inggris di Muslim Hands.

"Pemenang tahun lalu," lanjutnya, "kami membawa ke Pakistan di mana kami bertemu anak yatim dan kehilangan anak-anak dan berbicara kepada mereka tentang bagaimana menjadi penulis yang baik,” jelasnya.

Sejumlah penghargaan diumumkan kepada para pemenang di berbagai tahapan, dengan Writer of the Year memberikan kontribusi terbaik.

 “Saya senang di suatu tempat. Saya agak kaget sekarang. Saya menulis sebuah cerita pendek tentang seorang anak laki-laki dan ibunya yang baru saja kehilangan ayah dan suami mereka. Ini adalah cerita yang agak bengkok tentang bagaimana anak laki-laki itu menemukan bahwa dia membunuh ayahnya karena ayahnya sangat kejam, dan dia benci melihat ibunya kesakitan. Ini tentang bagaimana cinta dapat mengarahkan kita menuju keputusasaan,” jelas Amina Dadipatel, salah satu pemenang.

Kata Amina, dirinya selalu ingin menulis. “Ibu saya mengatakan itu ada dalam darahku. Dia tidak mendapatkan banyak peluang dan dia memberi saya semuanya. Dia mendorong saya untuk melakukan hal-hal semacam ini,” pungkasnya. (fau/aboutIslam/dbs)

 

Baca juga:

Muslim Inggris Didorong Berikan Suara Saat Pemilihan Umum


Back to Top