Relawan Muda Muslim dan Yahudi Bantu Tunawisma di Edmonton Kanada

gomuslim.co.id - Relawan muda Muslim dan Yahudi datang bersama untuk membantu mereka yang kurang beruntung di Edmonton, Kanada akhir pekan lalu. Relawan dari Gathering Angels dan kelompok Bat Mitzvah dari Temple Beth Ora mengorganisir paket perawatan dan layanan makan siang.

"Saya benar-benar ingin mengajari gadis-gadis ini bahwa pekerjaan kami di dunia cukup banyak untuk melayani orang lain," kata Nesrine Merhi-Tarrabain, pemimpin kelompok Muslim Gathering Angels seperti dilansir dari publikasi Global News, Senin, (2/12/2012).

Dia mengatakan dia telah mendorong para gadis untuk menjadi sukarelawan selama beberapa tahun. Jadi, dia mengambil kesempatan itu ketika dia mendapat telepon dari kuil Yahudi setempat untuk menyarankan kolaborasi.

“Saya pikir itu akan menjadi peluang besar. Pertama-tama, membuat mereka pergi menjadi sukarelawan dan melakukan sesuatu yang berarti. Yang lainnya adalah mengenal anak-anak lain dari komunitas Edmonton yang lebih luas,” kata Gila Caine, rabi di Temple Beth Ora.

 

Baca juga:

Kelompok Dialog Pelajar Muslim-Yahudi-Katolik Kanada Perkuat Pemahaman Antar Agama

 

Acara ini dihadiri oleh sekitar 24 remaja di mana masing-masing kelompok mengirim 12 utusan. “Ketika datang untuk membantu orang lain, kita harus mengesampingkan perbedaan kita, dan benar-benar hanya membawa kemanusiaan kita di dalam kita. Kita harus benar-benar melayani orang lain karena alasan itu,” kata Merhi-Tarrabain.

Salah satu peserta muda, Nour Tarrabain (16) mengatakan bahwa pengalaman menjadi relawan dengan kelompok agama lain telah membantunya memberikan perspektif baru.

"Ini sangat membuka mata. Dua kelompok dan agama yang sangat berbeda berkumpul bersama dan melakukan hal yang sempurna: memberikan kembali kepada masyarakat dan hanya saling membantu,” tuturnya.

Untuk diketahui, Muslim adalah komunitas agama yang tumbuh paling cepat di Kanada, menurut badan statistik negara itu.  Secara historis, populasi Muslim Kanada meningkat 82 persen selama dekade terakhir, dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2016. Muslim mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada. (jms/globalnews/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Kenalkan Islam, Komunitas Muslim Kolombia Jadi Tuan Rumah Acara Meet Your Muslim Neighbor


Back to Top