Hijab Motion Gelar Kelas Model Khusus Muslimah

gomuslim.co.id – Komunitas Hijab Motion menggelar Beauty Class dan Modelling bagi para muslimah pada Ahad, (01/12/2019). Agenda yang dilaksanakan di Kopi Ola, Lenteng Agung Jakarta ini mengundang Make Up Artist terkenal Dian Ayu Ningtyas dan founder Zaura Model, Lidya Septiani.

Dalam pemaparannya, Lidya menjelaskan hal yang harus dimiliki seorang model adalah rasa percaya diri.

 

 

“Selain itu attitude, meski punya fisik yang cantik, postur bagus tapi kalau mannernya nggak bagus ya ga akan jalan. Sikap modeling yang baik adalah mampu bekerja sama dengan baik koreografer,fotografer dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Lidya, kemauan untuk berani belajar juga penting.

“Yang paling basic adalah berjalan diatas catwalk, kemudian pose. Karena model muslimah kan memang ada pakem-pakemmya, kita kan ga boleh kaya model pada umumnya yang mungkin seksi dan menunjukkan bagian tubuh tertentu. Maka perlu tau cara pose yang santun dan tak menunjukkan lekuk tubuh. Dan itu bagian dari skill untuk terus berkembang di dunia modelling,” tuturnya.

Sementara, untuk model fotoshoot perlu belajar ekspresi. “karena ekspresi kan banyak. Sesuai dengan tema baju yang dibawa, yang kalo bajunya cheer dan sweet berarti gayanya manis gitu,” sambungnya.

 

 

Saat ditanya mengenai perkembangan model muslimah di Indonesia, Lidya mengakui besarnya permintaan akan model yang berhijab.

“Sekarang untuk masuk ke event IFW, fashion show tunggal brand bersar, trunk show, mereka sudah mau melibatkan kita, dalam artian model-model muslimah. Bahkan ada brand yang cari model itu ngga cuma modelnya berhijab tapi sampai kru-krunya,” katanya.

Ia juga memberikan tips bagi para muslimah yang ingin masuk dalam industri fashion.

“Kalau punya passion di dunia modelling ya harus into, masuk, sebaliknya kalau engga ya mending ngga usah, karena masih banyak space lain di dunia fashion tapi bukan modelling, ada fashion stylish, desainer, creative content, banyak. Jadi utamanya perlu mengetahui bakatnya sendiri. Ketika udah ikut kelas berkali-kali tapi ternyata berat ya eksplore bakat lagi aja,” jelasnya. (nov/gomuslim)

 

 


Back to Top