Siapkan Musim Haji 2020, Menteri Saudi Tandatangani Perjanjian dengan Indonesia, Yordania, dan Turki

gomuslim.co.id - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menandatangani perjanjian dengan Kepala Urusan Agama Republik Turki Dr. Ali Arbash, Menteri Awqaf Yordania, Urusan Islam dan Situs Suci Dr. Ahmed Ahmad Al Khalayleh, dan Menteri Agama Indonesia Urusan Fakhr Al-Razi.

Pada penandatanganan kerjasama tersebut, Menteri Haji dan Umrah Dr. Mohammed Saleh bin Taher Benten juga membahas layanan dan fasilitas yang ditawarkan kepada para peziarah.

“Menteri menandatangani perjanjian dengan tiga delegasi untuk musim haji tahun ini berkaitan dengan layanan kedatangan jemaah dan menyediakan semua persyaratan bagi pengunjung untuk melakukan ritual ibadah jemaah,” ujar Benten seperti dilansir dari publikasi Arab News, Rabu, (04/12/2019).

Benten mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa semua orang Saudi dengan bangga melayani para peziarah dan pengunjung. Ia menyebut upaya mereka sejalan dengan arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Menurutnya, kerajaan ingin memastikan keamanan para peziarah di Kerajaan sampai keberangkatan.

 

Baca juga:

Lobi Pemerintah Saudi, Menag Ingin Kuota Dasar Haji Indonesia Jadi 231 Ribu

 

Sebelumnya, Menteri Haji Saudi juga menandatangani beberapa perjanjian dalam pertemuan dengan kepala misi Haji Irak, Sheikh Khalid Al-Attiyah, menteri urusan Islam Maroko, Ahmed Tawfik, dan Menteri Urusan Minoritas India, Shri Mukhtar Abbas Naqvi.

Kesepakatan itu datang dalam kerangka persiapan awal untuk musim haji tahun ini, dengan pertemuan yang diadakan di hadapan Dr. Abdulfattah bin Sulaiman Mashat, wakil menteri Saudi untuk Haji dan Umrah. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Pakistan Minta Saudi Perluas Inisiatif Rute Makkah untuk Jemaah Haji Tahun Depan

 

 


Back to Top