BAZNAS Perkenalkan Cara Penanganan Kemiskinan Melalui Zakat kepada Barack Obama

gomuslim.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan memperkenalkan pola penanganan dan pengentasan kemiskinan melalui zakat kepada mantan Presiden AS Barack Obama. Hal tu terkait pertemuan pemuda Asia Pasifik yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 10-14 Desember 2019. Kegiatan itu diinisiasi oleh Obama Foundation Leaders regional Asia Pasifik.

Wakil Indonesia untuk acara itu terpilih Randi Swandaru,  Kepala Divisi Pendayagunaan Baznas. Selain itu, akan hadir 18 orang pilihan lainnya yang juga wasetelah lolos seleksi.

Acara tersebut akan dihadiri Barrack Obama dan juga istrinya, Michelle Obama. Selain itu hadir pula tokoh-tokoh insipratif dunia seperti, Wakil Menteri Perempuan, Keluarga, dan Pembangunan Komunitas Malaysia, YB Hannah Yeoh, Pendiri Air Asia Tan Sri Dr. Tony Fernandes, Direktur Hubungan Eksternal Green Climate Fund, Dr. Oyun Sanjaasuren, dan pendiri Allbirds Tim Brown.

 

Baca juga:

Amil BAZNAS Sabet Obama Foundation Leaders Region Asia Pacific

 

Dalam keterangannya, anggota Baznas Irsyadul Halim, mengatakan Randi terpilih menjadi salah satu dari 200 pemimpin muda dari 33 negara, untuk menghadiri pertemuan pemuda Asia Pasifik yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 10-14 Desember 2019.

Acara yang akan berlangsung  selama 5 hari, lanjut Irsyadul, bahwa Randi akan mengikuti serangkaian kegiatan yang mengikuti workshop peningkatan keterampilan, pelatihan pengembangan kepemimpinan, sekaligus peluang untuk saling menjalin hubungan dan mengembangkan jaringan antar peserta Obama Leaders.

“Pak Randi juga akan menyampaikan pola penanganan dan pengurangan kemiskinan melalui zakat yang dilaksanakan Baznas, di mana Pak Randi salah satu kepala divisi,” ucap Irsyadul.

Randi mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu yang terpilih dalam program ini. Kesempatan ini akan menjadi salah satu peluang untuk memperkenalkan zakat ke forum internasional tersebut.  (hmz/baznas)

 

 

Baca juga:

Kemenag Buka Seleksi Calon Anggota Baznas Unsur Masyarakat


Back to Top