Pasangan Meksiko Ini Peluk Islam Usai Tonton Serial TV Muslim Turki

gomuslim.co.id – Pasangan asal Meksiko dikabarkan telah memeluk Islam setelah menonton serial TV Turki yang mengangkat kepahlawanan berbasis agama. Kedua sejoli itu mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda deklarasi keimanan Islam, dengan bintang Celal Al yang memerankan Abdurrahman Alp dalam serial TV hit Ertugrul, ketika ia mengunjungi Amerika Serikat.

Dalam sebuah video yang diposting oleh Dewan Muslim HK di Twitter, pasangan itu terinspirasi oleh hit Turki dan mulai meneliti tentang Islam. Setelah itu, mereka memutuskan untuk memeluk Islam.

Setelah menjadi Muslim, pasangan itu diberi dua salinan Alquran, satu dalam bahasa Inggris dan satu lagi dalam bahasa Spanyol.

 

Baca juga:

Inilah Alasan Banyak Orang Amerika Latin Masuk Islam

 

“Allahu Akbar! Pasangan Mexican terinspirasi Islam setelah menonton serial TV Ertugrul yang terkenal. Di sini mereka mengucapkan syahadat dengan aktor yang memerankan Abdur Rahman, seorang prajurit Ertugrul. Subhanallah. Semoga Allah menerima darinya dan menjaga mereka tetap kuat,” tulis Dewan Muslim HK di akun Twitternya.

Untuk diketahui, pada tahun 2009, hanya 1 persen Muslim yang diidentifikasi sebagai Hispanik. Sementara pada 2018 mencapai 7 persen, menurut sebuah laporan resmi, "Polling Muslim Amerika: Memprediksi dan Mencegah Islamofobia." Ada 250.000 Muslim Latin di Amerika Serikat menurut situs web Islam di Spanyol.

Sementara, drama sejarah Ertugrul sendiri diciptakan oleh penulis skenario Mehmet Bozdağ dan menampilkan aktor-aktor Turki yang terkenal, Engin Altan Düzyatan (Ertugrul) dan Esra Bilgiç Töre (Halima Sultan) dalam peran utama.

Berdasarkan sejarah Muslim Oghuz Turki, kisah berdarah dan epic ini menggambarkan kehidupan yang sangat menginspirasi. Ertugrul adalah ayah dari Osman I yang merupakan pendiri Kesultanan Utsmaniyah. Dia adalah pemimpin Kayı yang merupakan marga dari Turki Oghuz. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Unik, Komunitas Muslim Australia Bagikan Daging Barbeque Gratis untuk Korban Kebakaran


Back to Top