Survei GaStat: 16,8 Persen Warga Saudi Berkontribusi pada Pekerjaan Relawan

gomuslim.co.id – Otoritas Umum Statistik Saudi (GaStat) mengumumkan bahwa persentase sukarelawan (Relawan) Saudi mencapai 16,8%, dengan jumlah sukarelawan laki-laki lebih besar dibandingkan perempuan. GaStat mencatat peningkatan persentase volunteer di Kerajaan pada ‘Hari Sukarelawan Internasional’ yang jatuh pada 5 Desember.

Pihak berwenang menyebutkan bahwa total relawan (Saudi dan non-Saudi) mencapai 14,7% dari total populasi Kerajaan selama 12 bulan terakhir, menurut hasil Survei Kerja Sukarelawan 2018. Persentase sukarelawan Saudi mencapai 16,8%, dengan relawan laki-laki mewakili 22,6% dari total populasi laki-laki Saudi dibandingkan dengan 10,8% dari total perempuan Saudi.

“Hasil GaStat menunjukkan bahwa rata-rata jumlah jam relawan untuk total relawan (Saudi dan non-Saudi) mencapai (52,2) jam selama 12 bulan sebelum survei, sementara rata-rata jumlah jam relawan untuk total relawan Saudi adalah (52,6) ) jam,” demikian seperti dilansir dari publikasi Saudi Gazzate, Jumat (06/12/2019).

 

Baca juga:

Yayasan Ini Buat Ilustrasi Sejarah Saudi Lewat Komik dan Animasi

 

Presiden Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA), Dr. Mohammed Al-Qasem mengaku bangga karena memiliki 20.000 sukarelawan yang bekerja dengan otoritas. Mereka turut berkontribusi dan menginvestasikan waktu untuk berbagai inisiatif.

SRCA merayakan, di semua cabangnya di wilayah Kerajaan, "Hari Sukarelawan Internasional" di mana berbagai prakarsa manusia dan kesadaran diluncurkan bersama dengan menghormati sukarelawan yang luar biasa dalam otoritas.

Al-Qasem juga menunjukkan berbagai inisiatif yang diluncurkan oleh otoritas seperti "Friday is Volunteer Day" dan upaya para sukarelawan untuk melayani para peziarah dan jemaah umrah selama musim haji dan umrah. (jms/SaudiGazzate)

 

 

Baca juga:

Pemerintah Saudi Perluas Masjid Al-Qiblatain di Madinah


Back to Top