Jemaah Haji 2020 Akan Berangkat dari Bandara Kertajati

gomuslim.co.id – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan pagi tadi di kantor Kementerian Agama. Dari pertemuan tersebut diputuskan beberapa hal, salah satunya Jemaah Haji tahun 2020 akan dapat diberangkatkan melalui Bandara Kertajati.

"Lengkap tadi ya, beliau menteri perhubungan, kementerian agama, tadi beliau langsung bawa juga wakil Pemda Jawa Barat, dari Garuda, dari banyak semua yang terkait kita bawa semua. Kami sepakat bahwa tahun ini kami langsung memberangkatkan dari Kertajati," kata Menag Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

Fachrul mengakui dalam prosesnya akan ada beberapa hambatan. Hambatan-hambatan tersebut, menurut Fachrul, lebih mengarah pada teknis pelaksanaan.

 

Baca juga:

Bandara Internasional Kertajati di Majalengka Resmi Beroperasi Hari Ini

 

"Hambatan-hambatan tentu saja banyak ya, ada lah, bukan banyak. Kita coba atasi dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita atasi semua. Sehingga Kertajati bisa terpakai," sambungnya.

"Ya masalah teknislah. Misalnya masalah kalau bagaimana kita menyiapkan asramah hajinya, gitu-gitu. Kalau pakai yang di Tasik kan kejauhan. Jadi kita coba cari pemecahannya dan masih ada hambatan kecil-kecil tapi insyallah kita bisa segera atasi. Kemudian dari beliau juga semua masalah akan di atasi. Yang utamanya memang koordinasi dengan penerbangan di Saudi dan masih berlangsung," jelas Fachrul. (nov/ant/lip6/det/dbs)

 

Baca juga:

Ini Persiapan Bandara Kertajati Menjadi Embarkasi dan Debarkasi Haji 2020 


Back to Top