Presiden Turki Erdogan Resmikan Pembukaan Eco Masjid Pertama di Eropa

gomuslim.co.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan diminta meresmikan pembukaan Masjid Cambridge yang sering disebut eco-masjid pertama di Eropa.

Presiden Erdogan tiba di Inggris minggu ini untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin NATO. Lalu ia diundang untuk meresmikan Masjid Cambridge karena donatur utama dari pembanguanan masjid ini adalah konsorsium lembaga Pemerintah Turki bersama dengan perusahaan swasta Turki, dan Dana Nasional Qatar.

Polisi khusus dikerahkan di masjid yang terletak di Mill Road tersebut. Mereka dikerahkan untuk menjaga keamanan Presiden Erdogan.

 

Baca juga:

Masjid Ramah Lingkungan di Cambridge Inggris Terima Penghargaan Desain Terbaik

 

Yunus Aslan seorang pendukung Erdogan datang ke Masjid Cambridge. Ia datang bersama para pendukung Erdogan dari London.

"Saya di sini untuk menyambut pemimpin terbesar di dunia, Recep Tayyip Erdogan, presiden kita, dan kita di sini untuk mendukungnya ketika dia di Inggris," kata Aslan.

Penyanyi muslim asal Inggris, Yusuf Islam, mengucapkan terima kasih kepada Erdogan atas upayanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Cambridge di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation

Masjid Cambridge sendiri pertama kali dibuka untuk umum pada bulan April. Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 1.000 jamaah. Selain itu, masjid ini juga disebut sebagai eco-masjid pertama di Eropa. Pembangunan masjid ini dibuat ramah lingkungan. (nov/dbs/bbc)

 

Baca juga:

Resmi Dibuka, Inilah Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Eropa


Back to Top