Bantu Lansia, Komunitas Nasjum Banjarmasin Bagikan Enam Lusin Kacamata Baca Gratis di Masjid

gomuslim.co.id – Kegiatan bakti sosial di masyarakat kini semakin beragam. Salah satunya seperti komunitas bagi-bagi Nasi Jumat (Nasjum) baru-baru ini. Komunitas ini membagikan enam lusin kacamata baca di dua masjid berbeda.

Pembagian kacamata gratis ini dilakukan di Masjid Al Jihad, Jalan Cempaka II Banjarmasin dan Masjid Hasanuddin Majedi, di Jalan H Hasan Basry (Kayutangi), Kecamatan Banjarmasin Utara pada Jumat, (06/12/2019), usai pelaksanaan salat subuh.

Koordinator Komunitas Nasjum, Ny Finneke Milawati mengatakan enam lusin kacamata dibagikan pada dua masjid. Pihaknya membagikan kacamata baca, karena kaum perempuan yang datang ke masjid banyak yang Lansia.

Sehingga untuk membaca Alquran ibu-ibu yang datang ke masjid selalu lupa membawa kacamata. "Atas dasar itulah, maka kami Tim Nasjum ingin mereka tetap bisa membaca Quran tanpa halangan lagi. Kami sudah mencoba memfasilitasi masjid dengan memberikan kacamata, dan ternyata pengurus masjid sangat mendukung," jelasnya.

 

Baca juga:

Muslim Norwegia Bagikan 10.000 Alquran sebagai Aksi Protes SIAN

 

Finneke menambahkan, semua kacamata yang dibagikan berbagai ukuran, khususnya kacamata plus."Kacamata diserahkan ke dalam Masjid Aljihad Banjarmasin dan Masjid Hasanuddin Majedi. Peruntukannya bagi pembaca alquran yang sudah berumur,"tambahnya.

Pada saat kacamata dibagikan pada dua masjid, pengurus masjid sangat merespon kegiatan tersebut. Ny Fineke tidak sendiri dalam aksi bakti sosial ini. Ia turut didampingi Hj Nanik Hayati, Hj Dina Komariah dan anggota lain yang jumlahnya 15 orang. (jms/banjarmasinpost)

 

Baca juga:

Masjid di Kanada Tingkatkan Fasilitas untuk Jamaah Disabilitas

 

 


Back to Top