#JakartaHalalThings2019

Puluhan Tenant Hingga Supermodel Hijab Asal Amerika Meriahkan Jakarta Halal Things 2019

gomuslim.co.id – Event tahunan Jakarta Halal Things kembali digelar kedua kalinya di venue Senayan City, Sabtu-Ahad, (7-8/11/2019). Agenda ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan membawa inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan masyarakat.

Bertemakan  'Halal for Everyone', acara ini diramaikan oleh halal exhibition, conference, hingga charity concert. CEO Scarf Media sekaligus Co-Chairman Jakarta Halal Things mengatakan Temi Sumarlin esensi dasar dari konsep kegiatan ini adalah harus bisa menjaga nilai-nilai islami.

“Untuk itu kegiatan ini juga akan mengundang Ustadz Ahmad Homsani untuk membahas tema yang sangat relevan dengan muslimah masa kini yaitu bagaimana agar melaksanakan ibadah dengan berkarya,” ujarnya.

 

Baca juga:

Model Hijaber Halima Aden Tampil di New York Fashion Week

 

Lebih lanjut, kata Temi, untuk tahun ini dalam acara conference akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal. Selain itu, juga mengundang supermodel hijaber pertama kelas dunia yakni Halima Aden. Untuk diketahui Halima merupakan wanita yang lahir di sebuah perkampungan pengungsi di Somalia, kini menjadi seorang Duta Unicef dan icon muslimah millennial atas berbagai prestasinya di dunia mode dan aktivis kemanusiaan.

Sebagai pengalaman pertamanya di Indonesia, Halima banyak membagikan pesan yang sarat dengan tema female empowerment yang dipandu oleh artis Dewi Sandra.

Kedatangannya disambut dengan meriah dari berbagai kalangan termasuk para selebriti tanah air. Tampak hadir, Chaca Frederica, Ayana Moon, Diera Bachir, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar dan lain sebagainya.

Halima juga menceritakan bagaimana ia istiqomah sebagai seorang model di tengah kaum minoritas. “Kita lemah tanpa kekuatan dari Allah. Maka saya selalu shalat istikharah setiap kali mengambil keputusan. Saya meminta jika baik untuk saya maka dekatkanlah, sebaliknya jika buruk mohon jauhkanlah. Saya sadar tak semua harus diambil, tak semua untuk kita, saya harus idealis,” tuturnya.

Untuk acara penutupan juga akan diselenggarakan konser amal pada pukul 19.00 WIB, yang akan dimeriahkan oleh penampilan The Groove, SIVIA, dan Chiki Fawzi. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Kerap Dibully, Model Hijab Dunia Halima Aden: Hijabku Tak Akan Ku Lepas


Back to Top