SUQMA Perkenalkan Koleksi Sosja Natura Hasil Kolaborasi Bersama Hijabers Community

gomuslim.co.id –  Berkolaborasi dengan Komunitas Hijabers Community, Suqma kembali memperkenalkan koleksi terbarunya yakni Sosja Natura. Koleksi ini resmi diluncurkan dalam acara pengajian akbar Hijabers Community di Hallf Patiunus, Senayan Jakarta, Ahad, (09/11/2019).

Creative Director Suqma, Jenahara Nasution menjabarkan pemilihan kata Sosja Natura dalam koleksi ini yakni kata Sosja (dibaca sosial, red) karena banyak terinspirasi dari Hijaber Commity yang telah banyak melakukan kegiatan sosial.

“Kami mempersiapkan koleksi ini selama sekitar 3 sampai 4 bulan. Selama itu kami banyak ngobrol dan mendengar lebih dari HC dan melihat campaign-campaign yang diadakan HC. Untuk Natura ya dari warna-warna yang bisa dilihat, lebih ke alam, motif floral, daun, bulir hujan, nuansanya tuh ngademin,” jelasnya.

Jenahara juga menjelaskan konsep sosja natura ini dirancang sesuai dengan usianya.

“HC ini kan kebanyakan ibu-ibu muda, yang dari koleksinya kita bikin simple, minimalis, mudah di mix and match, dan friendly bagi busui karena banyak kancing dan resleting. Kita ingin memudahkan teman-teman hijabers tetap fashionable dan syar’i dengan pakai sosja natura,” lanjutnya.

 

 

Sementara itu, desainer scarf Sosja Natura, Pingkan turut serta menjelaskan detail desain dalam scarf sosja natura.

“Kami sengaja membuat dua desain, satunya yang inline dengan desain yang dibuat Kak Jehan. Alasannya jelas biar bisa mudah di mix and match. Yakni di sisi dalamnya polos, lalu frame itu di pinggirannya. Lalu, ornamen-ornamennya itu ambil dari sosja natura yang udah ada. Baik daun, warna juga mengikuti warna bajunya,” katanya.

Namun, katanya, untuk desain yang satu lagi Pingkan membuat desain yang lebih menggambarkan sisi Hijabers Community.

“Hijaber Community kan identik dengan floral, bunga-bungaan cantik yang feminine. Sedikit berbeda sih dengan sosja natura yang natural ini. Jadi desain ini aku kasih floral, bunga-bunga tapi tetep ada rintik-rintik hujannya. Dan kalau warnanya kita ambil warna nude dan dusty pink biar tetep masuk kalo dipake bareng bajunya sosja natura.,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Suqma juga memperkenalkan teknologi 4.0 yakni vending machine yang nantinya dapat di temukan di beberapa titik mall dan tempat umum. (nov/gomuslim)


Back to Top