#JakartaHalalThings2019

Direktur Malaysia Uniti Halal Center: Indonesia dan Malaysia Harus Perbanyak Produk Bersertifikat Halal

gomuslim.co.id – Direktur Malaysia Uniti Halal Center, Muhamad Elyas Harun menyebutkan pentingnya Indonesia dan Malaysia dalam memperbanyak produk-produk bersertifikat halal. Hal tersebut disampaikannya dalam agenda Jakarta Halal Things 2019, pada Ahad, (08/12/2019).

Menurutnya, sebagai negara dengan populasi muslim yang besar penting bagi Indonesia dan Malaysia menjadi leader serta pemasok utama produk halal dunia.

“Di negara seperti US, Eropa, dan sebagainya memang sudah ada badan yang mengeluarkan sertifikat halal. Namun badan-badan ini adalah NGO bukan seperti Indonesia dan Malaysia sertifikasi halalnya dikeluarkan oleh entity yg lebih besar yakni pemerintah,” ujarnya.

Karena itu, kata dia, orang secara umum akan lebih yakin terhadap sertifikasi yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

“Di Malaysia ada collage khusus untuk belajar standar halal, dan sangat terbuka untuk siapa saja. Karena halal itu bukan hanya terkait dengan agama. Tapi bagus untuk semua baik muslim ataupun bukan muslim,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan harapannya agar industri halal tumbuh dengan baik.

“Karena pasar halal ini semakin besar di negara lain, dan sebagai pelaku industri kita harus perbanyak produk bersertifikat, karena halal is for everyone,” tutupnya. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Menag: Kewajiban Sertifikasi Halal Dimulai dari Produk Makanan Minuman


Back to Top