Siswa MAN 6 Jombang Lolos International Video Competition di Polandia

gomuslim.co.id - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 6 Jombang lolos menembus final dalam ajang International Video Competition in Radom di Universitas Polandia dengan mengirimkan tiga tim (tiga video) dalam kompetisi ini. Kompetisi ini diikuti perwakilan hampir seluruh negara di Dunia.

“Alhamdulillah, siswa MAN 6 Jombang masuk sebagai nominator 15 besar dalam ajang  video Contest internasional di University of Technology and Humanity in Radom University Polandia,” ungkap Kepala MAN 6 Jombang Fahmie Amrullah di Jombang, Senin, (09/12/2019).

Tiga siswa yang menjadi perwakilan yakni Reginal Daniel kelas XI IPA 1  (Tim I), Azizatul Umroh Kelas XI IPA 1 (Tim II), dan Dwi Surya Puja Santosa Kelas XI IPA 2 (Tim III). Fahmie menjelaskan video Dwi Surya Puja Santosa dengan tema “A Day in the life of Indonesian’s Students”. Video berdurasi tiga menit ini bercerita tentang aktivitas harian siswa MAN 6 Jombang, mulai dari absen kedatangan, bersalaman dengan guru, baca Al-Qur’an, belajar, salat, dan lainnya.

“Tanggal 6 Desember lalu diumumkan bahwa Dwi Surya Puja Santosa terpilih masuk 15 besar dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final,” katanya.

 

Baca juga:

Kemenag Berangkatkan 30 Santri Penerima Beasiswa ke Al-Azhar Mesir

 

Proses penilaian dilakukan selama satu bulan lebih. Di babak final, tim Indonesia akan bersaing dengan utusan dari Polandia, Montenegro, Nepal, Serbia, Croatia, Ukraina, dan Argentina. Sebelumnya melewati babak kualifikasi dengan mengirimkan  video hasil karya siswa dengan batas waktu pada 1 November 2019.

“Hasil kerja keras tim selama satu bulan lebih untuk membuat video berkualitas, baik dari sisi materi, shooting video, dan edit video berbuah hasil,” ujarnya.

Ia berharap semoga kompetisi ini bisa membawa MAN 6 Jombang meraih juara dan mengajak agar masyarakat turut memberikan doa dan dukungan bagi siswa yang sedang berkompetisi.

“Hasil penilaian di babak final akan diumukan pada 24 Desember mendatang. Mohon doa dan dukungannya agar kerja keras siswa MAN 6 Jombang bisa sampai Juara Internasional,” harapnya

Capaian ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jombang Taufiq. Dia berharap prestasi siswa MAN 6 Jombang bisa menjadi Inspirasi bagi madrasah lainnya untuk ikut mengukir prestasi. (waf/kemenag)

 

 

Baca juga:

MTsN 1 Nagan Raya Aceh Terapkan Sistem Online dalam Ujian Semester


Back to Top