Aksi Heroik Dua Pria Muslim Australia Selamatkan Lansia di Sungai

gomuslim.co.id - Dua pria Muslim mendapat pujian karena tindakan heroik mereka saat terjun ke sungai dalam upaya untuk menyelamatkan seorang pria tua yang telah melompat dari jembatan Sydney, Australia. Sayangnya pria tua itu meninggal di tempat kejadian ketika dua muslim itu mencoba untuk menyadarkannya.

Dilansir dari publikasi Daily Mail, Senin, (09/12/2019), orang-orang itu menyeberang ke Sungai Parramatta di Silverwater, barat Sydney sekitar pukul 1.15 siang pada hari Ahad, (08/12/2019) ketika mereka melihat pensiunan di dalam air. Insiden itu terekam dalam rekaman video yang menunjukkan kedua pria itu berjalan di atas air dan membawa pria itu ke pantai.

"Semoga Allah membalas dua orang ini yang berenang keluar untuk menarik seorang lelaki tua yang melompat dari jembatan di Silverwater," sebuah tulisan di video itu.

 

Baca juga:

Unik, Komunitas Muslim Australia Bagikan Daging Barbeque Gratis untuk Korban Kebakaran

 

Video ini telah beredar di media sosial, dengan banyak pengguna memuji tindakan para pria. "Berkatilah orang-orang ini karena berenang kepada lelaki itu," kata seorang pengguna Facebook.

"Bagus sekali untuk orang-orang pemberani yang terjun," kata yang lain.

"Legenda apa yang ada di sana untuk membantu," sahut yang lainnya.

Kisah-kisah Muslim yang berani muncul kembali di media. Awal bulan ini, seorang siswa Muslim, Duaa Ahmad, membuka pintu masjidnya sebagai tempat berlindung dan membantu lebih dari 100 siswa melarikan diri dari sekolah menikam di Wisconsin.

Seminggu sebelumnya, seorang wanita Muslim dipuji sebagai "sangat berani" karena melangkah untuk menghadapi seorang pria karena kata-kata anti-Semitnya pada ayah dan anak Yahudi di bawah tanah London. (jms/dailymail/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Kembalikan Dompet Hilang, Pria Muslim Ini Tolak Pemberian Hadiah dari Pemilik


Back to Top