Lusa, Layanan Kereta Cepat Haramain Saudi Kembali Dibuka

gomuslim.co.id - Manajemen Proyek Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain Saudi telah mengumumkan perjalanan kereta api akan kembali dimulai pada Rabu, (11/12/2019) lusa. Hal tersebut dilakukan setelah menyelesaikan uji coba dan mempersiapkan stasiun kereta api di Bandara Internasional King Abdulaziz Baru.

Direktur Jenderal Operasi dan Pemeliharaan Haramain Speed Railway, Eng. Rayan Al-Harbi menyatakan bahwa Kereta Api akan melanjutkan perjalanannya untuk melayani wisatawan antara stasiun Madinah, Kota Ekonomi Raja Abdullah (KAEC) di Rabigh, dan stasiun Bandara Internasional Raja Abdulaziz Baru.

Al-Harbi mengkonfirmasi bahwa kereta api siap beroperasi setelah menyelesaikan semua tes yang diperlukan melalui uji coba dan memastikan semuanya berfungsi sesuai dengan standar dan spesifikasi, untuk menjamin operasi yang aman.

 

Baca juga:

Usai Kebakaran, Layanan Kereta Haramain Kembali Dibuka dalam 30 Hari

 

Dia menambahkan bahwa perjalanan ke Makkah akan dilanjutkan pada minggu berikutnya. Stasiun Bandara Internasional Raja Abdulaziz Baru, dapat menjalankan perjalanan setiap 10 menit pada waktu puncak, akan melayani penduduk dan pengunjung Jeddah hingga stasiun utama di Distrik Al-Sulaimaniyah.

Menurutnya, stasiun Bandara dapat melayani penduduk dan pengunjung Jeddah, berkat adanya enam platform, masing-masing panjangnya 518 meter. Karena itu, setiap platform dapat menampung dua kereta ganda dengan kapasitas 832 penumpang untuk setiap perjalanan ganda.

“Ini meningkatkan kapasitas stasiun hingga 20 juta penumpang setiap tahun. Penumpang yang ingin bepergian dengan kereta dapat memesan perjalanan mereka dan membeli tiket melalui saluran pemesanan yang diketahui, termasuk situs web dan aplikasi pemesanan,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Senin, (09/12/2019).

Stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz memanjang di atas area seluas 12.000 meter persegi. Stasiun ini memiliki dua terminal, untuk Kelas Bisnis dan VIP. Ini dijalankan oleh kader Saudi yang berkualifikasi dan telah menerima pelatihan sesuai dengan standar keamanan serta keselamatan dunia terbaru. (jms/arabnews/spa)

 

 

Baca juga:

Saudi Arabian Airlines dan Kereta Cepat Haramain Teken Perjanjian Layanan Terintegrasi


Back to Top