Juara Tinju Dunia Ini Sebut ‘Islam Memainkan Peran Besar dalam Hidupnya’

gomuslim.co.id – Petinju professional asal Inggris, Anthony Joshua menyampaikan sesuatu yang mengejutkan. Juara dunia tinju kelas berat ini mengaku bahwa Islam memberikan dampak positif pada dirinya di karir tinju.

Dia mengatakan hal ini setelah mengalahkan petinju Meksiko-Amerika, Andy Ruiz di Arab Saudi, Ahad (08/12/2019).

 "Islam memainkan peran besar dalam hidup saya karena paman saya pergi ke Makkah dan berdoa untuk saya," katanya kepada wartawan seperti dilansir dari publikasi SecondsOut, Selasa, (10/12/2019).

Ia juga mengatakan bahwa jika seorang Muslim datang kepadanya dan berdoa untuknya agar berkah, dia akan menghormati orang tersebut.

Pada bulan Juni tahun ini, Anthony Joshua secara mengejutkan kalah dari Andy Ruiz di Madison Square Garden. Jadi pertarungan yang berlangsung di Arab Saudi kali ini adalah semacam penebusan baginya. Dia mengalahkan lawannya untuk merebut kembali gelar World Heavyweight-nya.

 

Baca juga:

Petinju Muslim ini Kembali Raih Sabuk WBC dalam Pertandingan Tinju Dunia

 

Tidak ada berita yang dikonfirmasi tentang iman Yosua. Pada 2017, ia menerima gelombang komentar negatif setelah berbagi foto untuk dia salat di masjid Dubai dengan teman-teman Muslimnya. Gambar itu memicu komentar pedas dari banyak penggemarnya.

Dalam wawancara selanjutnya dengan iFL TV, Joshua mengatakan bahwa dirinya bukan seorang Muslim, tetapi dia menghormati Muslim dan menghargai Muslim.

Joshua lahir pada 15 Oktober 1989 di Watford, Hertfordshire, putra Yeta dan Robert Joshua. Ibunya adalah orang Nigeria, sedangkan ayahnya adalah keturunan Nigeria dan Irlandia. Latar belakang Nigeria Joshua dapat secara khusus dilacak kembali ke orang-orang Yoruba. (jms/secondsout/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Atlet Tinju Berhijab Asal Jerman Ini Siap Tampil di Olimpiade Tokyo 2020


Back to Top