Muslimah Asal Detroit AS Ini Sabet Penghargaan CNN Heroes of the Year

gomuslim.co.id – Seorang muslimah asal Detroit, Amerika Serikat, Najah Bazzy mendapat penghargaan sebagai ‘Heroes of The Year’ dari CNN. Bazzy merupakan satu dari 10 pria dan wanita yang mendapat penghargaan pahlawan tahun ini.

Meskipun bukan pemenang tahun ini, Najah Bazzy sama-sama menonjol di antara 10 pesaing teratas yang mendapat pengakuan atas upayanya dalam mendukung perempuan miskin dan anak-anak dari semua latar belakang di wilayah Detroit.

“Orang hanya butuh kesempatan. Dan mereka membutuhkan harapan. Itulah yang terbaik yang kami lakukan," ujarnya seperti dilansir dari publikasi CNN, Selasa, (10/12/2019).

CNN Heroes telah menyoroti pekerjaan berdampak banyak orang di seluruh dunia sejak 2007. Tahun ini, Freweini Mebrahtu dinobatkan sebagai Pahlawan CNN Tahun Ini dan menerima $ 100.000 berkat aksi yang dilakukannya.

Merancang dan mematenkan bantalan menstruasi yang dapat digunakan kembali, Mebrahtu telah membantu mengakhiri stigma di sekitar periode wanita. Sementara 10 nominator yang dipilih oleh CNN masing-masing menerima hadiah uang tunai $ 10.000.

 

Mengubah Hidup

Kehidupan Bazzy berubah pada tahun 1996 ketika dia, sebagai perawat, mengunjungi keluarga pengungsi Irak untuk membantu merawat bayi mereka yang sedang sekarat.

 

Baca juga:

Pasangan Meksiko Ini Peluk Islam Usai Tonton Serial TV Muslim Turki

 

“Di sana, di rumah, aku melihat kemiskinan untuk pertama kalinya. Mereka benar-benar tidak punya apa-apa. Tidak ada lemari es, tidak ada kompor, tidak ada buaian. Bayi itu berada di keranjang cucian, berbaring di atas handuk putih bersih. Saya sangat terpukul dengan hal itu. Saya memutuskan bahwa ini tidak akan terjadi pada jam tangan saya," ungkapnya.

Mengambil barang-barang ke tangannya sendiri, Bazzy dan keluarganya mengumpulkan semua perabot dan barang-barang rumah tangga yang dapat mereka temukan dan mengirimkannya kepada keluarga yang membutuhkan.

Sejak itu, dan selama bertahun-tahun, Bazzy menemukan hasratnya dalam melayani orang yang kurang mampu.

Membantu Wanita

Bazzy kemudian mendirikan Zaman International, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan kebutuhan dasar, pendidikan, dan pelatihan kerja bagi lebih dari 250.000 wanita dan anak-anak dari semua latar belakang di wilayah Detroit.

Gudang grup seluas 40.000 kaki persegi di pinggiran kota Detroit Inkster menawarkan beragam makanan, deretan pakaian, dan deretan luas furnitur gratis bagi mereka yang membutuhkan. Manajer grup membantu klien mengakses perumahan dan layanan lainnya.

"Kami berupaya menstabilkannya secepat mungkin. Wanita berjalan dan mereka sangat membutuhkan, dan mereka berjalan keluar dengan kebutuhan dasar mereka terpenuhi," kata Bazzy.

Dengan tujuan untuk membantu perempuan menjadi mandiri, organisasi nirlaba ini juga menawarkan pendidikan gratis dan penempatan kerja kepada klien, serta pelatihan kejuruan.

"Kami adalah toko serba ada. Kami membantu klien kami berpindah untuk membagikan dan meneruskan kepada mereka yang sedang dalam krisis. Gagasan tentang bagaimana mengeluarkan diri dari itu sangat besar," tandasnya. (jms/cnn/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Peringatan Veteran Day, Ulama Asal Indonesia Ini Ikuti Pertemuan dengan Militer AS di New York


Back to Top