Brand Jawhara Syar'i Siap Melenggang ke Amsterdam Modest Fashion Week 2019

gomuslim.co.id - Brand syari terkemuka di Indonesia Jawhara Syari, telah sukses melenggang ke ajang bergengsi mewakili Indonesia untuk turut serta dalam Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW) 2019. Pekan mode internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 14 sampai 16 Desember 2019.

Ini merupakan kali kelima bagi Jawhara Syari mengikuti Modest Fashion Week, sebelumnya Jawhara Syari sudah menampilkan koleksi-koleksinya di beberapa negara seperti, Malaysia, Tokyo, dan Dubai.

"Sejak tahun 2016, Jawhara Syari memang selalu ikut memeriahkan ajang bergengsi. Dalam Amsterdam Modest Fashion Week 2019 nanti, Jawhara Syari akan menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema Once Upon A Time," ungkap Cynthia Mahendra, Founder Jawhara Syari dalam konferensi persnya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, (09/12/2019).

Memilih konsep negeri ala dongeng, Konsep ini terinspirasi dari landscape dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

 

Baca juga:

Hijabers, Ini Inspirasi Mix and Match Outer yang Syar'i dan Stylish

 

Motif bunga-bunga yang menjadi highlightbdari koleksi kali ini juga sejalan dengan ciri khas dan gaya dari negara-negara di Eropa, salah satunya di negara kincir angin, Belanda. Seperti yang diketahui, Belanda memiliki bunga-bunga yang menjadi ikonik layaknya Royal Garden.

"Membawa fashion hijab syari keluar negeri terutama di negara minoritas muslim tidak mudah, karena di sana dianggap sebagai fashion yang jarang ditemukan. Ada yang mengaitkannya dengan golongan tertentu, tapi juga ada yang mengapresiasi karena terlihat unik," jelasnya.

Dirintis pada awal tahun 2015, Jawhara Syari kini sudah memiliki store di FX Sudirman. Namun, penjualan terbesar justru datang dari para reseller yang jumlahnya hampir 200 dan tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara. Bahkan saking membludaknya, Cynthia mengaku tidak menerima reseller lagi sejak dua tahun lalu. (nov/dbs/nova)

 

Baca juga:

SiSeSa Pamerkan Busana Muslimah Syar'i di Catwalk Paris Fashion Week 2018


Back to Top