Jusuf Kalla: Media Sangat Penting untuk Dakwah Islam

gomuslim.co.id - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menyatakan Islam membutuhkan Media sebagai tempat mengekspresikan sikap umat untuk menghadapi kesulitan dan mampu menghadapi berbagai fenomena yang terjadi di dunia.

Katanya, Peran Media sangat penting dan dibutuhkan umat Islam. Menurutnya, tanpa kehadiran Media, umat Islam akan mengalami kesulitan dalam menyampaikan mode dakwah yang mengikuti cara Millenial.

Ironisnya, lanjut tokoh nasional yang akrab disapa JK itu, keberadaan media —baik dari aspek bisnis maupun kontennya— sejauh ini masih menjadi salah satu kelemahan dari umat Islam.

“Meski begitu, ini masih bisa berkembang, dan umat juga yang harus mendukungnya,” kata JK pada acara Puncak Anugerah MoeslimChoice Award 2019 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis, (12/12/2019) malam.

 

Baca juga:

JK: Pelajar Islam Indonesia Perlu Formulasi Lembaga untuk Ikuti Perkembangan Zaman

 

Ia menambahkan, peluang untuk maju bagi media-media yang concern terhadap kepentingan umat Islam tetap ada.

“Asal bersungguh-sungguh, dan saling mendukung dengan komponen bangsa lainnya,” kata politikus senior asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

JK sendiri hadir pada acara MoeslimChoice Award untuk menerima penghargaan Lifetime Achievement, berkat rekam jejaknya yang sungguh luar biasa dalam membingkai perdamaian, baik nasional maupun internasional.

Sejak muda, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 ini aktif berorganisasi, antara lain di Pelajar Islam Indonesia (PII) Cabang Sulawesi Selatan (1960-1964), juga Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar periode 1965-1966.

Selain sepak terjangnya yang paripurna di dunia politik, Jusuf Kalla juga dikenal sebagai inspirator bagi kalangan dunia usaha.

Di ranah sosial kemasyarakatan, ia adalah Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Jusuf Kalla merupakan sosok teladan dalam perdamaian. Jam terbangnya sangatlah tinggi dalam menangani konflik-konflik yang terjadi, baik skala nasional maupun internasional.

Catatan emasnya dalam mengembangkan bisnis keluarga, dan kemampuannya berpolitik secara elegan di masa damai maupun sarat gejolak, menjadi rekam jejak Jusuf Kalla yang membuatnya layak menerima penghargaan Lifetime Achievement pada ajang MoeslimChoice Award 2019.

Penghargaan atas “pengabdian sepanjang hayat” ini menjadi lebih bermakna, karena diterima Jusuf Kalla secara bersamaan dengan masa purna bhaktinya sebagai Wakil Presiden RI periode 2014-2019.

Ya, inilah Doktor Honoris Causa dari puluhan perguruan tinggi dalam dan luar negeri, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, figur yang sangat langka di Indonesia. (hmz/rilis/muslimchoice)

 

 

 

Baca juga:

Tinjau Pembangunan, JK Harap Pelajar Muslim Dunia Belajar di UIII


Back to Top