Bank Makanan Masjid Windsor Kanada Bantu 450 Warga Tidak Mampu

gomuslim.co.id - Bank makanan yang dikelola Masjid Windsor turut membantu masyarakat sekitar.  Pada 2019, masuknya pendatang baru membuat bertambahnya distribusi yang dikeluarkan bank makanan di Masjid Windsor di Windsor-Essex County, Kanada.

Dikutip dari CBC News, Jumat, (13/12/12), Direktur program Bantuan dan Kesejahteraan Sosial Islam (ISWA), Dawud Aderinto yang mengelola bank makanan, mengatakan bahwa mereka memberi makan 450 keluarga setiap bulan, dan menyumbang kepada orang lain sepanjang tahun.

"Setiap bulan, kami menghabiskan 6.000 dollar AS hingga 10.000 dollar AS [untuk makanan]," kata Aderinto.

Asosiasi Islam Windsor dan masjid  ini juga terlibat dalam kegiatan memberikan makanan pada saat perayaan Natal yang menjadi salah satu dari empat program yang dilakukan sepanjang tahun. Ia mengungkapkan penerima bantuan bank makanan kebanyakan adalah Muslim.

 

Baca juga :

Masuk Musim Dingin, Laznas Wahda Beri Bantuan Selimut untuk Warga Gaza Palestina

 

Salah satu penerima bantuan, Mustafa Akyar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh bank makanan. "Ini sangat membantu, hari ini ada banyak orang yang membutuhkan, jadi aku sangat menghargainya” ujarnya.

Penerima bantuan lain, Gimil Khassim juga mengungkapkan rasa terima kasih atas sayuran segar yang dibagikan bank makanan setiap hari Jumat setelah sholat.

"Ini sangat membantu, karena banyak hal sangat mahal akhir-akhir ini," katanya. (waf/cbcnews)

 

 

Baca juga :

Pemerintah Beijing Tegas Lindungi Kebutuhan Keagamaan Umat Islam


Back to Top