CEO Wanita Pertama Saudi Ini Masuk Daftar 100 Wanita Paling Kuat Versi Majalah Forbes

gomuslim.co.id - CEO wanita pertama Arab Saudi masuk dalam daftar 100 wanita paling kuat di dunia versi majalah Forbes untuk kedua kalinya. Dia adalah Rania Nashar, CEO Samba Financial Group.

Rania berada di peringkat ke-97 dalam daftar termasuk aktivis perubahan iklim berusia 16 tahun, Greta Thunberg. Daftar ini juga mencakup Uni Emirat Arab, Raja Easa Al-Gurg yang berperingkat 84. Emirati, yang merupakan Anggota Dewan Kamar Dagang dan Industri Dubai, juga ditampilkan dalam daftar pada 2017.

10 besar dalam daftar termasuk Kanselir Jerman Angela Merkel dan Christine Lagarde, yang baru saja diangkat sebagai presiden Bank Sentral Eropa.

Sebagai CEO wanita pertama dari Samba Financial Group, salah satu bank terbesar di Arab Saudi, Rania Nashar ingin terus mengangkat standar untuk wanita di negara ini. Rania Nashar telah mencapai beberapa 'pengalaman pertama' di Samba Financial Group.

 

Baca juga:

Atlet Bowling Wanita Saudi Siap Berlaga di Piala Dunia QubicaAMF 2019

 

Dia adalah Kepala Audit Eksekutif perempuan pertama; Kepala Kepatuhan wanita pertama dari sebuah bank di Dewan Kerjasama Teluk; dan wanita Arab Saudi pertama yang disertifikasi sebagai Petugas Pencucian Uang.

Dikenal sebagai sosok ambisius dan bersemangat, Rania selalu membayangkan dirinya dalam posisi kepemimpinan. Tetapi menerima panggilan untuk memimpin Samba masih membuatnya kaget.

Rania diangkat sebagai CEO pada tahun 2017, menjadi CEO wanita pertama Samba dan sekaligus, CEO wanita pertama dari bank Arab Saudi yang terdaftar. Pada tahun yang sama, Arab Saudi membatalkan larangan mengemudi perempuan. Itu adalah salah satu aliran perubahan stabil yang diperkenalkan negara yang sangat konservatif untuk menciptakan peluang bagi perempuan. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Uber dan Al-Nahda Bantu Wanita Saudi Dapatkan SIM

 

 

 


Back to Top