Muslim Australia Kumpulkan Dana untuk Korban Kebakaran Hutan

gomuslim.co.id – Masyarakat Islam Australia Selatan telah memulai kampanye crowdfunding baru untuk mengumpulkan dana bagi anggota komunitas lokal yang terkena dampak kebakaran hutan.

“Inisiatif kami berikutnya adalah membantu komunitas lokal atas kebakaran semak-semak di Adelaide Hills dan daerah-daerah lain yang terkena dampak di sekitar Australia Selatan,” tulis kelompok itu di laman GoFundMe. 

Kebakaran hebat tersebut telah menewaskan satu orang, melukai beberapa orang, membakar hampir 25.000 hektar tanah, menghancurkan banyak rumah, bangunan, dan kendaraan.

Kampanye penggalangan dana oleh Perkumpulan Islam ini dimulai pada hari Minggu, 22 Desember. Komunitas Muslim menargetkan bisa mengumpulkan dana $ 10.000 selama 10 hari ke depan. Dana itu akan disumbangkan ke CFS SA Country Fire Service.

Menurut Sensus Australia 2016, jumlah Muslim di Australia mencapai 604.200 orang, atau 2,6% dari total populasi Australia, meningkat lebih dari 15% dari jumlah populasi sebelumnya sebesar 2,2% yang dilaporkan dalam sensus 5 tahun sebelumnya. 

Muslim telah menawarkan bantuan kepada komunitas mereka yang berjuang dengan kekeringan dan kebakaran hutan.

 

Baca juga:

Aksi Heroik Dua Pria Muslim Australia Selamatkan Lansia di Sungai

 

Pada bulan Desember dan November, sekelompok pria Muslim mengemudi selama lima jam untuk mengadakan acara barbekyu gratis untuk para korban kebakaran hutan.

Sebelumnya, pada bulan November, sebuah kota di Queensland Selatan menerima sumbangan besar-besaran jerami dari amal Muslim Aid Australia.

Tahun lalu pada hari Idul Adha, lebih dari 30.000 Muslim Australia berkumpul di Sydney untuk berdoa bagi hujan dan mengakhiri kekeringan terburuk dalam ingatan hidup.

Pada tahun 2016, sejumlah besar pengungsi Muslim secara sukarela membantu menyelamatkan masyarakat dari kebakaran hutan yang berbahaya, di daerah yang kekurangan relawan pemadam kebakaran. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Rayakan 50 Tahun Berdirinya Masjid, Warga Muslim Melbourne Gelar Festival dan Kumandangkan Adzan

 

 


Back to Top