PBNU Gelar Haul ke-10 KH Abdurrahman Wahid

gomuslim.co.id - Untuk mengenang Jasa dan pemikiran KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, PBNU akan menyelenggarakan haul. Acara ini akan digelar pada jumaat (25/12) di halaman Gedung pbnu, Jl. Kramat raya, Jakarta pusat.

KH. Agus Salim selaku Ketua Lembaga Dakwah PBNU, mengatakan haul ini dalam rangka mengenang jasa-jasa serta pemikiran gus dur yang patut diteladani. Gus dur yang dikenal dengan pemikiran hebat juga merupakan ulama dan umaro yang sangat teguh memegang prinsip.

 

Baca juga:

Bawa Misi Islam Rahmatan Lil Alamin, PBNU Kukuhkan Muallaf Center 

 

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh umat islam untuk menghadiri acara haul ini dan sebagai ajang silaturrahmi bagi umat islam.

"Acara ini juga sebagai sarana silaturahmi, berdzikir dan bershalawat bersama bagi warga NU khususnya dan umat Islam pada umumnya," katanya.

Acara haul ini akan diisi dengan kegiatan doa Bersama, istighasah dan tahlil akbar, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw.

 

Baca juga:

PBNU Minta Revisi Jaminan Produk Halal


"Dengan digelarnya kegiatan ini semoga negara Indonesia mendapat barokah dari Gus Dur, hingga tetap aman dan damai," jelas KH. Misbahul Munir, Ketua Panitia Haul Gus Dur ke-10

Dihaul Gus Dur ini nantinya akan dihadiri oleh sejumlah ulama dan kiai NU, di antaranya Rais Aam PBNU KH. Mistachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini dan keluarga besar almarhum Gus Dur. (Mr/rls)

 


Back to Top