Sambut Tahun Baru 2020, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal

gomuslim.co.id Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 Pemprov DKI akan kembali menggelar nikah massal. Setidaknya ada 631 pasangan yang sudah mendaftar untuk mengikuti pernikahan massal, dengan rincian isbat nikah 490 dan nikah masal 141 pasangan.

Hendra hidayat, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta mengatakan secara garis besar konsep pernikahan massal tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dan animo masyarakat tahun ini lebih tinggi daripada tahun lalu.

 

Baca juga:

Seminar dan Workshop Pra Nikah SBS: Ini Tips Menjadi Isteri Shalihah dan Profesional


Melihat animo masyarakat cukup tinggi, pemprov dki tahun ini mengutamakan warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. Pernikahan massal ini rencananya akan digelar di halaman Balai Kota pada pukul 19.00 WIB dan Gubernur DKI menjadi saksi. Acara ini juga turut dihadiri para kepala daerah dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

"Lebih enak kita ngadain di sini (halaman balai kota). Pertama lebih nyaman tempat, kalau di sana (Thamrin 10) sudah agak bagaimana ya, kalau ini kan lebih indah, lebih bagus gitu," kata dia.

 

Baca juga:

Inspiratif! Usai Ijab Qabul Sepasang Pengantin di Kulon Progo Ini Sedekah Sandal ke Masjid

 

Pasangan yang mengikuti acara pernikahan massal ini mendapatkan uang mahar sebesar Rp 1 juta dan bingkisan pernikahan.

Dana ini diberikan atas bantuan Baznaz Bazis yang dimiliki oleh DKI Jakarta. Kemudian bagi mereka yang melaksanakan sidang di pengadilan agama juga tidak akan dikenakan biaya.

"Ini dari dukungan baznas bazis dki. Kemudian peserta isbat masing-masing memperoleh, kita gratiskan biaya sidang di pengadilan agama gratis," jelas dia. (Mr/antara)


Back to Top