Kumpulkan Uang untuk Amal, Pelajar Muslim asal Inggris Ini Raih Penghargaan

gomuslim.co.id – Usia muda tidak menjadi penghalang bagi Ibrahim Yousaf (13) dalam menebar manfaat untuk sesama. 'Ibby', panggilan akrab Ibrahim Yousaf, berhasil menjadi pelajar termuda yang mendapatkan Penghargaan Tahun Baru.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya ‘Ibby’ dalam penggalangan dana ribuan pound untuk amal. Dia menghabiskan banyak waktu luangnya dalam mengumpulkan uang untuk sebelas amal yang berbeda di kota asalnya Oldham, Inggris.

Pemuda muslim ini menderita kondisi kesehatan serius yang mengharuskan kunjungan ke Royal Manchester Children’s Hospital.

‘Ibby’ biasanya menggalang dana melalui akun Twitter-nya @sugs75, mencari sponsor dan mengatur penjualan kue. Dia juga menyumbangkan semua uang yang dia dapatkan baik dari hadiah ulang tahunnya, uang jajan, atau hadiah `Idul Fitri.

"Dia tidak merayakan ulang tahunnya yang ke-13. Dia tidak mau. Katanya, daripada mengadakan pesta atau mendapatkan hadiah, dia lebih baik menyumbangkan segalanya untuk amal. Dia tipe pemuda seperti itu," kata ibu ‘Ibby’, Sugs seperti dilansir dari publikasi Manchester Evening News, Senin (30/12/2019).

 

Baca juga:

Restoran Milik Warga Muslim di Inggris Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma di Hari Natal

 

Ibby muda bukan satu-satunya Muslim yang dimasukkan dalam penghargaan tahun baru tahun ini. Pemenang Great Bake Off Inggris, Nadiya Hussain (35) juga telah dianugerahi MBE untuk jasanya memasak, empat tahun setelah memenangkan kompetisi membuat kue.

Hussain, seorang ibu Muslim Bangladesh-Inggris generasi kedua, memenangkan serial tv populer pada 2015. Sejak memenangkan Bake Off, Hussain telah muncul dalam seri sendiri, The Chronicles Of Nadiya.

Dia akan meluncurkan acara TV BBC-nya yang baru, Petualangan Makanan Inggris Nadiya, pada 17 Juli dan akan merilis buku dengan nama yang sama di sampingnya.

Hussain juga akan menjadi tuan rumah serial BBC Two The Big Family Cooking Showdown dengan Zoe Ball dan juri Rosemary Shrager dan Giorgio Locatelli musim gugur ini. (jms/Manchester Evening/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Muslim Blackburn Berbagi Hadiah untuk Pasien Rumah Sakit Jelang Libur Natal


Back to Top